Ngobrol Bareng Sandiaga Uno, Bupati Ikfina Fahmawati Gali Potensi Parekraf Bumi Majapahit

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, melaksanakan diskusi online bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Diskusi online seputar dunia pariwisata bertajuk “Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) dengan tema “Menggali Potensi Parekraf untuk Bumi Majapahit Adil dan Makmur”, Jumat (13/8) sore dari peringgitan rumah binas bupati Mojokerto.

Dalam diskusi, Bupati Ikfina Fahmawati menjelaskan empat pilar pembangunan potensi pariwisata yang disusun Kabupaten Mojokerto yakni pengembangan destinasi wisata, pembangunan pemasaran pariwisata, pembangunan industri pariwisata dan pembangunan kelembagaan pariwisata.

Terkait pengembangan dan penggalian potensi sektor wisata tahun 2021, terdapat tiga program yang sedang diproses. Yakni pembangunan Taman Historis Majapahit, pengembangan desa wisata dan pengembangan wisata alam.

Bupati Ikfina juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mojokerto, terus melakukan penguatan sektor wisata dengan mengedukasi perubahan pola pikir masyarakat. Dari ‘menunggu’ kapan covid selesai, menjadi ‘berdampingan’ dengannya. Namun, tetap hidup produktif dan aman dari covid dengan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Kemarin saya sampaikan kepada teman-teman (pelaku usaha sektor wisata), agar merubah mindset dari ‘kapan covid-19 selesai’ menjadi ‘mari hidup berdampingan dengan covid-19,’ maksudnya agar kita tetap produktif disaat pandemi dengan tetap dalam keadaan sehat. Kami terus mengajak bersinergi agar perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif bisa maju pesat,” kata Bupati Ikfina.

Acara Ngopi juga menjadi kesempatan perkenalan OK OCE yang merupakan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja. OK OCE memberikan kontribusi melalui gerakan kewirausahaan dan ekonomi kerakyatan. Tujuannya untuk menciptakan kemandirian dan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. OK OCE memiliki 7 Top (7 Tahapan OK OCE Prima) mulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga permodalan.(fad/Sam)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :