Tanggulangi Covid-19, Pemkab Mojokerto Gelontor Bantuan Sosial Tunai APBD Rp 4 Miliar Lebih

BST APBD via PT. Pos sebesar Rp 300 ribu, resmi diberikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati secara simbolis, Rabu (25/8) pagi di Pendapa Kantor Kecamatan Trowulan. BST APBD senilai total Rp 4.821.000.000, bakal digelontorkan untuk 16.070 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kabupaten Mojokerto di 18 kecamatan.

Bupati didampingi Ludfi Ariyono Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, menyatakan bahwa BST APBD ini merupakan satu dari sekian banyak bansos, yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Mojokerto sebagai langkah cepat mengatasi gejolak ekonomi akibat hantaman pandemi Covid-19.

“Bantuan yang kita kucurkan tidak hanya uang saja seperti BST APBD. Ada juga dalam bentuk barang kebutuhan pokok. Syarat dan ketentuan sudah kita verifikasi dan validasi. Semua datanya sudah cocok, untuk menghindari tumpang tindih. Mengingat bansos ini cukup banyak, jadi data jangan sampai ganda,” ujar bupati.

Terkait penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, bupati selaku Ketua Satgas Covid-19 mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut bergerak membantu Pemerintah. Caranya dengan terus menaati prokes, mengikuti vaksin, agar tetap bisa hidup produktif dan aman.

“Pengendalian penyebaran covid-19, kunci utamanya dimulai dari diri kita sendiri. Untuk pemulihan ekonomi, Pemerintah terus mengendalikan dengan sistem gas dan rem. Angka sebaran Covid-19 dan perkonomian selalu berkolerasi. Keduanya selalu mengalami naik dan turun. Jika kasus Covid-19 turun, ekonomi kita naik. Begitu juga sebaliknya. Jadi, semuanya tergantung. Maka dari itu, butuh kerja sama antara semua pihak untuk kerja tim dengan baik,” tandas bupati.

Usai menyerahkan BST APBD, Bupati Ikfina didampingi Forkopimda dan Kyai H. Shidiq, bersama-sama meninjau giat serbuan vaksin di Pondok Pesantren Nurul Islam 2 Kecamatan Pungging. Target vaksin kali ini sebanyak 1.500 santri beserta pengasuh, dari kuota 9.678 vaksin. (Fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :