Rumah Dibobol Maling, Pelaku di Mojokerto Ini Rusak Gembok dan Bawa Kabur Satu Motor

Kabupaten Mojokerto belum aman dari aksi pencurian motor. Buktinya sebuah rumah di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto disatroni maling.

Dari aksi tersebut, pelaku berhasil membawa kabur satu unit motor dengan cara merusak kunci motor dengan kunci T.

Dari informasi yang diperoleh, aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (23/09/2021) dini hari di rumah milik Radha Visabilillah (23) di Dusun Tambaksari, Desa Kertosari, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Aksi itu bermula saat motor Scoopy dengan nomor polisi S 2224 RK terparkir bersama dua motor lain dan satu unit kendaraan di halaman rumah. Aksi pencurian diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB – 03.00 WIB.

“Sekitar pukul 00.00 WIB itu saya baru tidur dan baru tau kalau motor hilang itu subuh sekitar pukul 05.00 WIB,” ungkap Radha Visabilillah, Sabtu (25/09/2021).

Menurut dia, aksi pencurian ini terjadi pada Kamis (23/09/2021) dini hari. Pelaku masuk kedalam area rumah dengan cara merusak gembok gerbang depan.

“Gembok pager dibobol dan diambil juga,” jelasnya.

Usai mengetahui motor Scoopy warnah merah miliknya hilang, dirinya langsung melakukan pengecekan ulang dua motor yang tersisa. Alhasil dirinya menemukan patahan kunci T dalam salah satu kunci motor.

“Kelihatannya pelaku ini mau mencuri motor lain tapi tidak berhasil. Kan di sini ada tiga motor dan satu unit mobil, lah yang berhasil dibawa kabur itu sepeda motor Scoopy,” paparnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya telah melaporkan kepada pihak berwajib guna proses lebih lanjut.

” Alhamdulillaah Tim Polres langsung melakukan penyidikan ke rumah, surat laporan juga sudah jadi kemarin sore, ini masih menunggu kabar selanjutnya dari pihak polres,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kutorejo IPTU Ahmad Rohim saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, namun saat ini kasus tersebut telah ditandatangani oleh Satreskrim Polres Mojokerto.

” Iya ada, tapi kasus itu saat ini ditangani oleh Polres Mojokerto,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :