Masjid di Mojokerto Dibobol, Uang Satu Juta Amblas, Kotak Amal Dibuang

Aksi pencurian di Kota Mojokerto kembali terjadi, kali ini kawanan pencuri menyasar kota amal di Musala Darul Irtiqo’ di Gang Gotong Royong, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari. Al hasil Infaq jamaah sekitar Rp 1 juta amblas.

Slamet Anwar, warga setempat yang juga takmir Musala Darul Irtiqo’ mengatakan, aksi pencarian kotak amal baru diketahui usai shalat shubuh, saat itu kotak amal yang sebelumnya tergembok kunci hingga bagian kaki-kakinya terikat dengan rantai pengaman hilang hanya tinggal rantai.

”Ada bekasnya seperti dipotong tiga kali baru putus,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam kejadian ini kotak amal berisi sekitar Rp 1 juta lebih. Infaq jamaah yang terkumpul di kotak amal biasanya diambil setiap akhir bulan.

Dia menduga pelaku lebih dari satu orang. Aksi pencurian dilakukan menggunakan alat pemotong. Kotak amal lalu dibawa kabur ke kawasan sepi.

”Jelas dibawa dulu. Karena kalau dipaksa dibobol di sini bisa terdengar orang,” tambahnya

Tidak lama berselang, usai diketahui kotak amal dibobol kawanan maling, kota amal ditemukan berjarak 2 kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP). Tepatnya di kawasan Jalan Raya Ijen, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, dalam kondisi kosong.

Kata dia, sebelum kejadian, kegiatan jamaah berlangsung sampai tengah malam. Aksi pencurian diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 hingga pukul 03.30 saat suasana sepi.

Meski demikian, pihak tak melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kotak amal dipasang dengan pemangan dobel. Kaki-kaki dibaut dan gemboknya diperkuat. ”Sekarang dibaut dengan tembok musala. Semoga tidak hilang lagi,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :