Diguyur Hujan Es, Sejumlah Pohon di Mojokerto Tumbang Sampai Timpa Mobil dan Pemotor.

Hujan es mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto, pada Jum’at (29/10/2021). Wilayah yang terjadi hujan es yakni Kecamatan Mojosari.

Tidak hanya itu, hujan deras disertai angin kencang kali ini juga menyebabkan sejumlah pohon tumbuh di sejumlah titik. Bahkan pohon tumbang juga sempat menimpah mobil dan pemotor di Jalan Majapahit Dusun/Desa Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojok3rto.

Djoko Supangkat Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa hujan es terjadi di Kecamatan Mojosari bersamaan dengan angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

” Hujan deras yang turun hingga beberapa saat itu di wilayah Mojosari tadi memang disertai hujan es, dan itu merupakan fenomena cuaca alamiah yang biasa terjadi dan termasuk dalam kejadian cuaca ekstrim,” ungkapnya.

Kata dia, berdasarkan keterangan dari BMKG fenomena hujan es yang terjadi kali ini merupakan imbas dari peralihan masa transisi atau pancaroba, dari musim kemarau ke musim hujan.

Menurut dia, sejauh ini belum ada laporan kerusakan rumah warga akibat angin kencang maupun hujan es di Mojokerto. Hanya saja, imbas lain dari kejadian itu menyebabkan sejumlah pohon tumbang dibeberapa titik.

“Kalau pohon tumbang ada dibeberapa titik, sementara tadi termonitor ada di Kecamatan Mojosari, Sooko, dan Pungging, “terangnya.

Hingga sampai saat ini petugas masih berada di lokasi kejadian dan masih berupaya mencari data dan melakukan evakuasi sejumlah pohon tumbang.

“Anggota masih terpencar, masih melakukan evakuasi dan pendataan di lapangan,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :