Wali Kota Mojokerto Apresiasi Karya Siswa SLB dan Serahkan Bantuan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, mengapresiasi beragam produk kerajinan hasil karya siswa SLB (Sekolah Luar Biasa) ACD Pertiwi, yang siap bersaing dengan produk hasil usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Ning Ita bahkan siap membantu proses pemasaran produk tersebut sehingga dapat dijangkau oleh kalangan yang lebih luas. “Akan coba kami sinergikan dengan Dekranasda. Agar kedepan produk-produk yang dihasilkan bisa di-display di Mall publik GMSC,” ungkapnya, Jumat (19/11/2021).

Selain itu, Wali Kota Mojokerto juga menyerahkan bantuan pendidikan dan bantuan seragam dari UPZ Kid’s SDN Kranggan 1-5 Kota Mojokerto. Bantuan tersebut diserahkan kepada 35 siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) ACD Pertiwi Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

“Hari ini, saya mengajak anak- anak UPZ Kid’s dari SDN Kranggan 1 sampai dengan 5 untuk menyerahkan secara langsung uang yang terkumpul kepada 35 anak disabilitas kurang mampu,” tambahnya.
Ning Ita juga berharap agar
Wali Kota perempuan seluruh sekolah di Kota Mojokerto untuk bergerak bersama dalam kegiatan sosial melalui UPZ Kid’s. “Jadi kita tanamkan jiwa kesetiakawanan, jiwa sosial, jiwa saling membantu, gotong royong kepada anak-anak sejak dini,” jelasnya.

Sementara Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerti menyambut baik program UPZ Kod’s ini. Menurutnya, dengan cara menyisihkan sebagian uang jajan mereka yang kemudian dikelola UPZ Kid’s, lalu ditasyarufkan kepada teman-teman mereka sesama anak sekolah yang kategori dari keluarga kurang mampu, hal ini akan menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi.(tim/adv)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :