Wisata Buka di Mojokerto Saat Libur Nataru 2022, Tunggu SE Bupati.

Menjelang libur natal dan tahun baru 2022 destinasi wisata Mojokerto tetap akan dibuka. Namun, keputusan buka atau tutupnya destinasi wisata di Mojokerto masih menunggu SE Bupati.

Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo saat dikonfirmasi mengatakan, keputusan buka atau kembali tutupnya destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto masih menunggu surat edaran (SE) Bupati Mojokerto.

Namun jika mengacu pada peraturan inmendagri 62 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 objek wisata tetap dibolehkan buka namun dengan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Diantaranya membatasi jumlah wisatawan sampai 50 persen dari kapasitas normal dan juga mengunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Secara pasti kami masih menunggu SE Bupati dan rapat Satgas COVID-19 Kabupaten Mojokerto sebagai tindak lanjutnya, karena keputusan ini dikembalikan ke daerah masing-masing. Sebab Kalau daerahnya ini level 1 ya gak papa buka, tapi kalau daerahnya level 2 atau 3 ini masih di pertimbangan lagi,” ungkapnya Selasa (30/11/2021).

Bukan hanya itu, dalam upaya pengendalian di jalur wisata pemerintah juga akan menerapkan ganjil-genap di jalur wisata.

“Kalau soal ganjil genap akan tetap diberlakukan, tinggal teknisnya saja nanti bersama pihak dishub, satpol PP dan TNI Polri,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :