14 UMKM Mojokerto Pamerkan Produk Di Pasar Internasional di Turki.

Sebanyak 14 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan OKE OCE Ina Makmur Kota/Kabupaten Mojokerto lolos untuk memamerkan produknya di Turki, tepatnya di Organic Botanic, Istanbul, Turki.

Adapun 14 produk UMKM di Kota) Kabupaten Mojokerto yang akan memamerkan produk lokal di Turki tersebut adalah, Jamur Crispy UMKM dari Kecamatan Trawas, Tepung Krispy, UMKM dari Kecamatan Mojosari, NaySyifa Craft UMKM asal Wikarsa, Jahe Merah,
Perumda Sooko, Cemilan Reisha, UMKM asal Perumahan Taman Kirana dan Kripik Tempe UMKM asal Kecamatan Trawas.

Sementara dari Kota Mojokerto di wakili olah UMKM Krupuk Casava, asal Magersari, Kripik Pisangan Faza, asal kedundung, Jahe Merah Instan, asal Meri, Skin Fish asal Kedundung, Kacang Telor asal Kedungkwali
Chikies, asal Pulorejo, Snack Kelor, asal Pekayon dan Craft, asal Kedundung.

Bagus Septyan Tri Pamungkas Ketua Oke Oce Korda Mojokerto Raya Mojokerto mengatakan, dari 40 anggota Ok Oce Mojokerto yang telah bergabung ada 15 UMKM dari Kota maupun Kabupaten terpilih menjadi perwakilan memamerkan produk pasar internasional di Turki.

Kata dia, dari 14 perwakilan UMKM yang terpilih mereka dinilai memiliki kelayakan produk, legalitas produk dan juga standart kemasan yang diberikan.

“Untuk UMKM yang lain tidak menutup kemungkinan produknya bakal kita kirim asalkan owner dapat memenuhi persyaratan yang ada,” terangnya.

Dia menjelaskan, pamaran sekaligus ekspor UMKM ini merupakan pertama kalinya OK OCE INA Makmur melakukan pelepasan Ekspor ( Test Market ) untuk UMKM Binaannya ke Turki beberapa hari yang lalu. Dalam hal ini OK OCE INA Makmur bekerjasama dengan pihak Organic Botanic di Turki.

Dirinya juga mengaku ini merupakan sebuah terobosan terbaru bagi UMKM di Mojokerto, karna ada 14 perwakilan UMKM yang andil dalam Program ini

“Semoga ini adalah langkah awal untuk meningkatkan kemajuan UMKM di Indonesia dan menjadi salah satu pendukung dalam peningkatan perekonomian di Indonesia,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :