Peduli Sesama, Gus Barra Saluran Ribuan Paket Sembako Untuk Korban Erupsi Semeru.

Bantuan untuk korban bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang, terus mengalir. Kali ini giliran Muhammad Al Barra atau Gus Barra Wakil Bupati Mojokerto yang secara secara pribadi memberangkatkan Dua truk dan 3 mobil yang berisikan ribuan paket sembako.

Bersama anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, Gus Barra (panggilan akrab) memimpin langsung rombongan iring-iringan bantuan yang dibawa dua truk dan tiga mobil.

Bantuan paket sembako tersebut berupa 10 ton beras, 1.000 dos mie instan, 1.000 mukena, 1.000 selimut, kebutuhan kamar mandi, 1.000 amplop berisi uang dan ribuan masker.

Gus Barra Wakil Bupati Mojokerto mengatakan, bantuan berupa paket sembako ini tidak lain adalah untuk membantu para korban dampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Kata dia, bantuan tersebut tidak ada hubungannya dengan anggaran APBD maupun APBN.

“Saya bersama Tim ASC Foundation sedang melaksanakan aksi sosial dan kemanusiaan ke para korban dampak erupsi Semeru. Ini murni dari anggaran pribadi kami untuk membantu saudara kita yang ada di Lumajang dan sekitranya. Bantuan yang kami bawa ini tidak ada kaitannya dengan anggaran APBD dan APBN,” tandasnya.

Pemberangkatan bantuan dilakukan dilakukan di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Senin (13/12/2021) pukul 9 pagi.

Pemberangkatan aksi solidaritas ini dipimpin oleh Gus Barra yang didampingi oleh beberapa anggota dewan DPRD Kabupaten Mojokerto. Beberapa anggota dewan turut mengantar aksi solidaritas ini.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :