Jadi Tuan Rumah HKN ke-57, Kota Mojokerto sabet Penghargaan Pemerintah Daerah “TERBAIK” dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Kota Mojokerto menjadi tuan rumah Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 57 Provinsi Jawa Timur. Senin (13/12/2021).

Bertempat di Ballroom Ayola Hotel, Jalan Benteng Pancasila, No. 9 Kota Mojokerto. Acara yang dihadiri oleh Kepala Daerah se – Provinsi Jawa Timur ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Khofifah menuturkan peringatan HKN tahun ini agar seluruh stake holder bekerja keras untuk bisa menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta menurunkan angka stunting lebih signifikan.

“Jadi yang ingin kita bangun, komitmen kita adalah bagaimana seluruh Forkopimda, Bupati/Wali Kota sama-sama punya tekad kuat untuk menurunkan angka kematian ibu, untuk menurunkan angka kematian bayi/balita, untuk menurunkan stunting” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap dalam peringatan HKN ke -57 ini menjadi waktu yang strategis untuk bisa kembali mengingatkan akan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan dalam bidang layanan kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengungkapkan rasa terimakasih nya atas dipilihnya kota Mojokerto sebagai tuan rumah peringatan HKN ke -57 Provinsi Jawa Timur. Dengan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” pemerintah Kota Mojokerto berupaya secara optimal dalam mengimplementasikan tema tersebut dalam penanganan covid-19, pencapaian target vaksinasi, hingga pemulihan ekonomi untuk mendukung perekonomian Nasional.

Walikota jufa menyampaikan terimakasih kepada Gubernur atas kesempatan yang diberikan kepada kota Mojokerto sebagai tuan rumah peringatan HKN ke -57 di tahun 2021 ini. “Kami Pemerintah kota Mojokerto berupaya secara optimal mengimplementasikan tema tersebut dalam rangka pertama penanganan covid -19, yang kedua pencapaian target vaksinasi, dan juga pemulihan ekonomi untuk mendukung perekonomian Nasional” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan ini Pemerintah Kota Mojokerto berhasil menyabet Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Predikat TERBAIK dalam Penanganan Pandemi Covid-19 tahun 2021 Provinsi Jawa Timur. (Fad/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :