Balap Liar di Mojokerto Diamankan, 67 Motor Disita, Ada yang Sembunyi di Parit

Sekelompok pembalap liar kembali diobrak-abrik di jalan Domas, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Sebanyak 68 motor dan ratusan anak muda diamankan usai melakukan aksi balap liar di jalan umum.

Pembubaran aksi balap liar ini juga sempat diwarnai kejar-kejaran. Bahkan saking paniknya sejumlah anak muda nekat bersembunyi di area persawahan yang penuh dengan lumpur.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Arpan saat dikonfirmasi mengatakan, aksi balap liar yang kembali di bubarkan polisi tidak lain karena keresahan masyarakat. Meski berulangkali di bubarkan, dalam razia balap liar kali ini petugas masih saja menemukan sekelompok pemuda yang masih nekat melaksanakan balap liar.

Dalam proses penggerebekan, petugas menerjunkan puluhan personel anggota Polres Mojokerto. Bahkan, anggota berpakaian preman ditempatkan di gang-gang kecil agar para pemuda yang ikut balapan tersebut berhasil diamankan.

” Total yang berhasil kita amankan ada 68 motor dengan jumlah anak mudah 108 orang,” terangnya.

Kata dia, dari 68 kendaraan yang diamankan rata rata sudah dilakukan modifikasi tak sesuai standar pabrikannya sehingga langsung diamankan.

“Kemarin langsung kita amankan menggunakan truk. Lalu ratusan pemuda yang terlibat dan berada di lokasi area balap liar ikut dibawa ke Mapolres Mojokerto untuk dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali balap liar. Serta dilakukan penilangan oleh Sat Lantas Polres Mojokerto dan pengendara diperbolehkan untuk pulang,” tegasnya.

Dalam pembubaran aksi balap liar yang dilakukan pada Minggu (19/12/2021) kali ini, juga sempat diwarnai kejar-kejaran. Bahkan, mereka sampai nekat bersembunyi di area persawahan yang penuh dengan lumpur.

“Tidak ada tindakan arogan, tapi kemarin sempat ada yang sampai bersembunyi di area persawahan,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :