Pohon Setinggi 7 meter Tumbang, Nyaris Timpa Rombongan mobil Bupati Mojokerto.

Pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang kembali terjadi di Mojokerto.
Bahkan imbas dari tumbangnya pohon dengan diameter 30 sentimeter hingga 40 sentimeter itu nyaris menimpah Rombongan mobil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Insiden tersebut terjadi pada Selasa (21/12/2021) sekarang pukul pukul 12.30 WIB. Saat Rombongan mobil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati hendak menghadiri pembagian bantuan sosial (Bansos) keluarga miskin di Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Namun ditengah perjalanan tepatnya di Jalan Raya Karangkuten, Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo mendadak sebuah pohon Pete berdiameter sekitar 40 cm itu tumbang ketengah jalan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat menerangkan pohon pete berdiameter sekitar 40 cm itu tumbang saat wilayah dengan 18 kecamatan ini diguyur hujan lebat disertai angin.

Kata dia, pohon tumbang yang diakibatkan terpaan angin dengan kecepatan 30 km/jam itu terjadi sebelum rombongan (Bupati) melintas. Pohon dengan tinggi sekitar tujuh meter itu roboh menutupi seluruh badan jalan dan menimpa aliran kabel listrik PLN di lokasi.

“Tadi rombongan (Bupati) sempat berhenti sekitar 15 menit nunggu pohonnya kita evakuasi,” paparnya.

Dikatakannya, tak butuh waktu lama guna mengevakuasi pohon tumbang yang menghadang laju rombongan Bupati itu. Sebab, selain turut dalam iring-iringan, petugas juga dibantu sejumlah relawan yang ada di lokasi. Sehingga orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto itu bisa melanjutkan perjalanan.

Djoko mengungkapkan, rombongan Bupati Ikfina Fahmawati hendak menuju lokasi pembagian bantuan sosial (Bansos) keluarga miskin di Desa Gebangsari. Itu merupakan agenda lanjutan bupati usai menghadiri giat penanaman pohon BPBD Kabupaten Mojokerto di Desa Dilem, Kecamatan Gondang.

“Waktu tanam pohon itu sudah turun hujan angin, sampai ibu bupati cuma nanam dua pohon saja. (Rombongan) sempat berteduh di balai desa (Dilem), terus lanjut perjalanan. Jadi pohon itu sudah tumbang waktu rombongan masih di atas,” tandasnya.(fad/Sam)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :