Genjot Potensi Wisata, Walikota Mojokerto Luncurkan Bus Pariwisata

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mulai melakukan uji coba shuttle car untuk mendukung pengembangan kota Mojokerto sebagai kota pariwisata yang berbasis sejarah dan budaya.

Bus Pariwisata tersebut diluncurkan pada Senin (3/1/2022) di rumah Dinas Walikota Mojokerto yang dikenal dengan Rumah Rakyat, di Jalan Hayam wuruk No.50 Kota Mojokerto.

Setelah itu, Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, menaiki shuttle car tersebut berkeliling kota melintasi rute jembatan Gajah Mada, simpang benteng pancasila, jalan bhayangkara, majapahit selatan, bentar, jalan brawijaya, jalan tribuwana tungga dewi, jalan surodinawan, jalan ketidur, jalan blooto, jembatan rejoto, alun- alun kota, dan kembali lagi ke Rumah Rakyat.

Saat uji coba, Walikota Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas Perhubungan kota Mojokerto Endri Agus Subianto, dan Kepala Dinas Koperasi UKM perindustrian dan Perdagangan kota Mojokerto, Ani Wijaya ikut naik kedalam suttle car yang memiliki kapasitas 14 dan 20 penumpang tersebut.

“Ditahun pertama ini kami siapkan dua unit suttle car, nanti kita melihat animo dari masyarakat, apabila memang animonya tinggi maka kita akan menambah sesuai kebutuhan dalam rangka mendukung pengembangan kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya,” ungkapnya.

Nantinya, Shuttle car ini akan dioperasikan dengan berkeliling ke beberapa spot wisata baik wisata belanja, maupun wisata kuliner yang ada di kota Mojokerto dengan entry point Shuttle car berada di Rest Area Gunung Gedangan.

Dikatakan Ning Ita, skema awal Shuttle car akan diperuntukan bagi pengunjung Rest Area Gunung Gedangan yang sudah berbelanja dengan minimal tertentu maka struk pembelian bisa ditukarkan dengan tiket naik Shuttle car gratis berkeliling kota Mojokerto.

“Jam operasional nantinya kita akan mengikuti jam keramaian di Rest Area sampai jam berapa, tergantung animo masyarakat, kita menyesuaikan, tidak bisa dipatok waktunya,” pungkasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :