Ular Sanca 3 Meter Masuk di Kap Mobil, Petugas Damkar Turun Tangan

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Mojokerto mengevakuasi ular sanca yang diperkirakan memiliki sepanjang 3 meter mejeng di salah satu mesin mobil di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Akhmad Yani Ndan Pos Damkar Mojosari saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya petugas mendapati informasi warga adanya ular di mobil Saiful warga asal Gresik sejak Selasa (22/02/2022) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu, mobil bernomor polisi W 1562 AW tengah terparkir di jalan raya Masjid, nomor 45, Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

“Kita dapat informasi itu dari warga sejak pagi, namun saat kita cari pemiliknya ini gak ada, termasuk sudah kita cari di rumah sakit namun tidak ketemu,” ungkapnya.

 

Hingga sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB pemilk mobil baru diketahui sehingga proses evakuasi ular yang diperkirakan memiliki panjang tiga meter tersebut baru bisa di evakuasi.

 

Ular sanca kembang tersebut baru bisa dievakuasi selama satu jam setelah enam petugas damkar Mojokerto dibantu warga diterjunkan di lokasi kejadian.

 

Dia mengaku, sempat kesulitan ditengah proses evakuasi lantaran ular yang diperkirakan memiliki berat hampir 5 kilo gram lebih ini melilit disela-sela mesin mobil.

 

“Satu jam baru bisa kita evakuasi, kita kesulitannya karena ularnya itu melilit disela-sela mesin, kita tarik enam orang saja tidak bisa, setelah kita membuka baut salah satu bagian mesin baru bisa kita evaluasi,” tegasnya.

 

Beruntung ular yang diperkirakan memilki panjang hampir tiga meter dengan berat mencapai 5 kilo gram lebih ini tidak sampai melukai warga.

 

“Saat ular sudah kita amankan ditempat yang lebih aman,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :