Rumah dan Warung Soto di Mojokerto Terbakar, Ini Sebabnya

Sebuah POM Mini di Jalan Jatisari, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto terbakar, rumah dan ruko penjual soto hangus. Diduga api disebabkan karena percikan api saat mengisi pengisian BBM dari mesin POM mini.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat mengatakan, kebakaran yang menghanguskan dua mesin pom mini, rumah dan ruko Soto Daging baru bisa dipadamkan satu jam setelah empat unit pemadam kebakaran dan petugas gabungan TNI/Polri, potensi relawan dan warga diterjunkan ke lokasi.

Dia memaparkan, dalam peristiwa tersebut pemilik rumah Widi Harianto (60) harus dilarikan ke Rumah Sakit lantaran sempat terbakar saat berusaha memadamkan api.

“Untuk satu orang yang dilarikan ke rumah sakit atas nama Widi Harianto, dia ini pemilik rumah sekaligus pom mini. Dia mengalami luka bakar pada bagian Punggung dan kaki sebelah kiri,” ungkapnya.

Dalam peristiwa kebakaran yang diduga bersumber dari percikan mesi pom mini ini, turut menghapuskan seisi rumah, setidaknya terdapat barang berharga seperti satu unit motor dan dua mesin pengisian BBM juga turut terbakar.

“Dugaan sementara dikarenakan adanya percikan api dari mesin pom mini saat pemilik melayani pembeli,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, ditaksir kerugaian yang dialami oleh pemilik rumah mencapai puluhan juta rupiah. ” Untuk kerugian saat ini masih dalam penghitungan,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :