Pecah ban, Mobil APV di Mojokerto Berpenumpang 4 orang Terguling.

Sebuah mobil APV dengan nomor polisi DK 1053 BT berpenumpang empat orang yang mengalami kecelakaan di Tol Surabaya- Mojokerto (Sumo) Senin (14/3/2022). Mobil terguling akibat mengalami pecah ban.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi jalan tol Surabaya-Mojoketo tepatnya di jalur A KM 724+500. Mobil Suzuki APV tersebut dikendarai oleh Gusti KT Mutiara (53) warga Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar dengan berpenumpang empat orang.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP kevelau tersebut bermula saat kendaraan yang dikemudikan oleh warga Denpasar ini melaju di jalur lambat dari Jombang menuju Surabaya.

Namun sesampainya di lokasi kejadian jalur A KM 724+500, kendaraan APV mengalami pecah ban belakang sebelah kiri, hingga mengakibatkan kendaraan berpenumpang empat orang ini terpental.

“Kendaraan oleng ke kanan hingga menyerempet mobil yang berada di lajur kanan,” jelasnya.

Usai terpental, lanjut Dwi mobil tersebut sempat menyenggol mobil Mitsubishi XPander Nopol B 1140 WZ yang dikemudikan Wahyu Wibowo (24) warga Griya Rajekwesi Indah, Kelurahan Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro

“Kendaraan APV terpental dan terguling di bahu jalan sedangkan kendaraan Mitsubishi XPander di lajur lambat,” jelasnya.

Menurut dia, satu penumpang mobil APV bernama Endah Fadilah (52) mengalami luka berat pada bagian rusuk dada sebelah kanan. Sedangkan, pengemudi dan lima penumpang kendaraan XPander tidak mengalami cidera. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Pos Wika Tol Sumo.

“Penyebab kecelakaan diduga Kendaraan Suzuki APV mengalami pecah ban dan pengemudi kurang konsentrasi,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :