Ingin Ciptakan Generasi Qur’ani, Pemkot Mojokerto Gelar Tadarus dan Kajian Ramadhan

Pemerintah Kota Mojokerto bersama TP PKK, DWP, dan GOW Kota Mojokerto menggelar Tadarus Al – Quran dan Kajian Ramadhan 1443 H di Pendopo Sabha Mandala Tama Kantor Pemerintah Kota Mojokerto. Kamis (7/4/2022).

Dengan mengambil tema “Tingkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di bulan yang penuh barokah”, acara ini dibuka oleh Choirul Anwar, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kota Mojokerto.

Dalam sambutanya, Anwar meminta adanya penguatan peran ibu dalam menciptakan generasi Qur’ani di dalam keluarga. Menurutnya tidak sulit bagi seorang ibu untuk mencetak generasi Qur’ani didalam rumah tangga apabila istiqomah dalam memberikan contoh.

“Saya yakin ibu- ibu tidak sulit, karena pada dasarnya membentuk keluarga itu paling utama adalah memberikan contoh, nah ibu- ibu hadir disini adalah contoh yang baik ketika kita melaksanakan Qotmil Qur’an,” ujar Anwar.

Ditambahkan, dibutuhkan pola kebiasaan untuk membentuk generasi Qur’ani didalam keluarga.”Pola kebiasaan ini harus kita dorong, kalau terus kita lakukan atau istiqomah, maka akan menjadi suatu kebiasaan, dan Qotmil Qur’an ini kebiasaan yang sangat baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurut Anwar, dengan terwujudnya Generasi Qur’ani di Kota Mojokerto akan mampu menjadi upaya pencegahan terhadap kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba dan Prostitusi.

Hadir bersama Choirul Anwar pada kesempatan ini, Kepala Kemenag Kota Mojokerto Mohammad Zaeni, Ketua TP PKK Kota Mojokerto Siti Fauziah Choirul Anwar, Ketua DWP Kota Mojokerto Dewi Ratna Gaguk, serta Bendahara TP PKK Munawam.

Sementara turut hadir dalam tadarus, Pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Mojokerto, Pengurus GOW, serta Pengurus Pengajian Al – Kholifah Kota Mojokerto. (fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :