Kecanduan Game Higgs Domino, Pemuda Mojokerto Nekat Curi Motor Tuk Beli Chips

Seorang pemuda asal Mojokerto diamankan polisi setelah nekat mencuri motor, Diduga pemuda tersebut kecanduan game higgs domino, hingga membutuhkan duit untuk membeli chip.

Pelaku berinisial RSN, 17, remaja asal Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Diaberaksi bersama dengan kekasihnya, Nanik Krisnawati, 19, warga Dusun Binangun, Desa Pelintahan, Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan mengatakan, kini pelaku sudah diamankan di mapolsek dan sedang menjalani proses hukum. “Kita masih melakukan pendalaman dan pengembangan,” ujarnya kepada wartawan.

Kapolsesk juga mengatakan, penangkapan sejoli ini bermula dari laporan korban bernama Sholikin, 53, warga Dusun/Desa Sukosari, Kecamatan Trawas yang kehilangan Motor Yamaha RX Special warna hitam saat diparkir di rumahnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, sehari kemudian, petugas menemukan motor korban berada di salah satu bengkel di Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, milik Eko.

Kata Kapolsek, berdasarkan pengakuan pemilik bengkel, ada dua orang yang minta motornya ini diperbaiki dan dirombak menjadi trail. Akhirnya, petugas berhasil mengendus keberadaan pelaku dan meringkusnya.

Sementara berdasarkan keterangan pelaku, pencurian itu dilakukan saat rumah korban tengah sepi. Sehingga, RSN dengan lancar menjalankan aksinya menggondol motor yang tidak terkunci setir.

Lalu, pelaku perempuan mendorongnya dengan mengendarai motor Yamaha Jupiter bernopol S 4002 QH dari belakang hingga tiba di bengkel.

Aksi pencurian yang dilakukan sepasang kekasih ini bukan kali pertama, pasangan ini mengaku telah melakukan aksi serupa sebelumnya di wilayah Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, dan Desa Ngrame, Kecamatan Pungging.

Akibat perbuatannya. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun

Sementara petugas juga mengamankan barang bukti berupa masing-masing motor curian jenis Honda 800 dan Honda Astrea. Kata Kapolsek, pelaku sengaja menyasar motor-motor tua dan sederhana untuk dirombak di bengkel lalu dijual melalui facebook dengan dibanderol sekitar Rp 800 ribu.

Mirisnya lagi, uang itu dihabiskan pelaku untuk membeli chip game higgs domino. ”Pengakuannya begitu. Uang hasil penjualan ranmor itu dipakai pelaku untuk beli chip. Katanya pelaku ini sudah keranjingan gim itu,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :