Pengamanan Berlapis, Polres Mojokerto Hingga Anggota Brimob Disiagakan Di Tempat Wisata Hingga Perbankan.

Selama mudik lebaran, Polisi Mojokerto meningkatkan pengamanan terhadap sejumlah sektor. Selian jalanan, polisi Buha bakal memperketat dan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas (kemananan dan ketertiban) di tengah masyarakat.

Bahkan dalam pengamanan kamtibmas petugas kepolisian juga bakal menerjunkan unit Raimas dan Patroli.

Kasat Sabhara Polres Mojokerto AKP Suwarso mengatakan, peningkatan pengamanan dilakukan sejak dua pekan menjelang lebaran alias H-14 yang lalu dengan pengawasan serta pengamanan ditingkatkan dua kali lipat dari hari biasa.

Sebab, tidak menutup kemungkinan potensi gangguan kamtibmas bakal meningkat. Mengingat tingginya euforia masyarakat menyambut Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dalam pengamanan ini, pihaknya bakal menerjunkan unit Raimas dan Patroli. “Selain mem-back up satlantas dalam pengamanan mudik, kami lakukan patroli bersifat kegiatan ruting yang ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini sampai dua pekan setelah Lebaran. Karena personel kami terbatas, kami libatkan unit sabhara di tingkat polsek.” ujarnya, Jumat (29/04/2022).

Dalam pengamanan untuk menjaga kondusifitas ditengah masyarakat, terdapat sejumlah objek sasaran patroli. Di antaranya, minimarket, pertokoan, perbankan, hingga wisata di wilayah hukum Polres Mojokerto.

“Saat ini aktivitas keuangan diperketat sehingga tetap dilakukan sterilisasi. Kami (Sat Sabhara Polres Mojokerto) terapkan pengamanan terbuka dan ada beberapa titik yang akan di-back up unit sabhara polsek termasuk akan di bantu personel Sat Brimob Polda Jatim,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :