Pencari Pakan Burung Mojokerto Ditemukan Tak Bernyawa

Serang pencari kroto atau telur semut rang-rang ditemukan tak bernyawa di kawasan hutan jati di Desa Suru, Kecamatan Dawablandong, Kabupaten Mojokerto. Kamis (05/05/2022).

Korban yang diketahui bernama Amari (52) warga Kesamben Kulo, Kecamatan Wringin nanom, Kabupaten Gresik ditemukan tertelungkup tak bernyawa dan di kerubuti serangga hasil buruannya oleh Budi Wahyono warga sekitar.

Kapolsek Dawarblandong AKP Agus Sugiharto mengatakan, penemuan mayat pencari telur serangga ditemukan warga sekitar pukul 08.30 WIB oleh warga sekitar saat akan pergi ke ladang.

“Kita dapat laporan dari warga, warga sempat mengira orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sedang beristirahat,”ungkapnya.

Namun setelah dicek, rupanya korban ini sudah tak bernyawa. Melihat hal itu, sontak ia melaporkan ke warga setempat untuk diteruskan ke petugas kepolisian.

“Saksi ini maunya ke sawah ternyata ada orang yang dikira orang gila. Tapi setelah dicek dengan kayu kaki dan tangannya, ternyata sudah meninggal,” ucap di lokasi kejadian.

Usai mendatangi lokasi dan memastikan adanya penemuan mayat tersebut pihaknya kemudian meminta bantuan tim inavis Presta Mojokerto untuk dilakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, lanjut Agus, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Petugas hanya menemukan sarang semut hasil buruannya tepat di samping jasad korban. Termasuk galah sebagai alat berburunya. Polisi hanya menemukan sedikit bercak darah di dagu korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap keluarga, korban sehari-hari beraktifitas sebagai pencari sarang semut yang dijual untuk pakan burung. Korban keluar rumah sejak Rabu (04/05/2022) untuk mencari sarang semut dan tak kembali.

“Dugaan sementara karena kelelahan kemudian korban ini terjatuh,” bebernya.

Hingga akhirnya sangat suami ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di hutan jati. “Bu Suharti ini memang istrinya. Hilangnya sejak kemarin. Memang korban pekerjaannya mencari kroto sejak kemarin (Rabu) dan mau pulang hari ini, tapi sudah meninggal,”tandasnya.(fad/Sam)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :