Pemkot Mojokerto Siapkan Ambulans untuk Jenazah Kecelakaan Bus di Tol Sumo

 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari turun secara langsung melihat kondisi puluhan korban kecelakaan bus pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang menewaskan belasan orang. Kecelakaan terjadi pukul 06.00 WIB di Kilometer 712+400 jalur A Tol Sumo arah Surabaya, kemarin.

Setidaknya, sebanyak 14 orang meninggal dunia serta korban lainya mendapatkan perawatan di 5 Rumah Sakit yang tersebar di Mojokerto, di antaranya 1 Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, 1 Rumah Sakit Umum milik Pemerintah Kabupaten Mojokerto, dan 3 Rumah Sakit milik swasta.

Ning Ita sapaan akrab Ika Puspitasari mengatakan Pemkot Mojokerto sebagai pemilik RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo segera melakukan proses yang dibutuhkan oleh seluruh korban baik yang jenazah maupun yang sekarang dalam perawatan.

“Kami juga segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya karena seluruh korban adalah warga Kota Surabaya, sehingga bisa dilakukan upaya cepat terkait pemulangan jenazah ke rumah duka masing- masing,” ungkap Ning Ita dalam keterangan tertulis, Selasa (17/5/2022).

Meski Pemerintah Kota Surabaya telah mengirimkan 5 unit ambulan untuk pemulangan jenazah korban laka, Pemerintah Kota Mojokerto juga menyiapkan sejumlah armada untuk membantu apabila ada kekurangan.

“Dari Pemkot Surabaya sudah mengirimkan 5 unit ambulan untuk pemulangan jenazah, dan kami pun dari RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo sendiri juga menyediakan, seluruh armada kami juga siap digunakan, jadi kita bersama-sama membantu agar proses pemulangan jenazahnya tidak terlalu lama,” imbuhnya.

Disinggung terkait urusan administrasi, Ning Ita menegaskan akan mengutamakan penanganan korban terlebih dahulu, baru melakukan koordinasi terkait administrasi.

“Terkait administrasi saya kira bisa dikoordinasikan ya, karena ini masuk dalam kejadian laka, yang penting saya pastikan di sini kita menangani korban dulu, urusan administrasi dan biaya kita koordinasikan di kemudian,” tandasnya.

Sebelumnya, Bus Ardiansyah dengan nomor polisi S 7322 UW yang membawa rombongan wisatawan asal Surabaya menabrak tiang variable message sign (VMS) di KM 712+400 jalur A Tol Sumo arah Surabaya sekitar pukul 06.00 WIB.(tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :