Hari Jadi ke-104, Pemkot Mojokerto Gelar Festival Kuliner

Tahun 2022, Kota Mojokerto tepat berusia 104 tahun pada 22 Juni 2022 mendatang. Menyambut Hari Jadi ke-104, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) Kota Mojokerto menggelar Festival Kuliner.

Kepala Diskouperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya mengatakan, Festival Kuliner akan digelar mulai tanggal 17 sampai dengan 23 Juni 2022 di Parkir Timur Sunrise Mall Kota Mojokerto.

Akan ada sekitar 60 penjual yang menjajakan makanan khas Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Warga Kota Mojokerto bisa menikmati makanan khas Kota Mojokerto. Masih kata Ani, puluhan penjual makanan tersebut merupakan wirausaha hasil inkubasi yang telah diberikan pelatihan dan pendampingan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto selama ini.

“Kita akan memanjakan lidah masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya dengan suguhan kuliner yang khas, nikmat dan murah meriah. Meskipun dijual ala kaki lima tapi soal rasa tak kalah dengan bintang lima. Nanti juga adakan demo memasak dan membuat kue, sehingga masyarakat luas bisa ikut belajar,” katanya.

Selain berbagai macam kuliner khas Kota Mojokerto, dalam Festival Kuliner tersebut juga dimeriahkan oleh sejumlah hiburan. Mulai dari pasar malam, pertunjukan akustik, layar tancap, pesta kembang api hingga Stasiun Dangdut dengan bintang tamu Tasya Rosmala.

L

“Tak hanya itu, sejumlah artis Top Jawa Timur seperti Tasya Rosmala juga akan menghibur warga yang datang pada pembukaan Festival Kuliner tersebut. Bagi warga Kota Mojokerto jangan sia-siakan kesempatan untuk bisa menikmati kuliner khas Kota Mojokerto,” ujarnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan Festival Kuliner sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104. “Ayo ramai-ramai ajak teman dan keluarga datang ke Festival Kuliner Kota Mojokerto. Ini adalah pesta rakyat dan akan ada banyak hiburan rakyat disana,” tegasnya. (Fad/Sam)

 

 

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :