Panen Tebu, Pria di Mojokerto Temukan Kerangka Manusia

Seorang penebang tebu di Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto dibuat terkejut saat menemukan kerangka manusia yang sudah dalam kondisi tulang belulang. Selasa (20/06/2022).

Saat ditemukan, kerangka manusia itu berada di tengah kebun tebu yang tidak jauh dari jalan raya. Sebelum ditemukan, para penebang tebu yang saat itu berjumlah empat orang itu sempat mengira bau busuk itu adalah bau tikus.

Salah seorang saksi mata Irwan warga asal Kemlagi mengatakan, penemuan kerangka manusia itu ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB saat itu dirinya bersama empat rekanya tengah memanen tebu.

Namun siapa sangk, ditengah proses panen tebu dirinya dikagetkan dengan sebuah jasad manusia yang hanya tinggal tulang-belulang.

“Tadi itu sempat dikira bau busuk tikus, lama kelamaan kok semakin menyengat ternyata ada kerangka manusia,” ungkapnya di lokasi kejadian Senin (20/06/2022).

Kali pertama, saksi mata melihat kerangka manusia itu pada bagian kepala, usai menemukan saksi mata kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian.

Setelah mendapat laporan, jajaran Satreskrim Polresta Mojokerto segera datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Kasatreskrim Polresta Mojokerto AKP Rizki Santoso mengatakan, pihaknya bersama anggota telah melakukan olah tempat kejadian perkara tentang adanya penemuan kerangka manusia di area lahan tebu di bantaran sungai berantas yang ada di Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Dia berujar, berdasarkan hasil olah TKP kerangka manusia yang belum diketahui identitasnya ini merupakan seorang perempuan. Hal tersebut diketahui setelah ditemukan pakaian daster dan rok di lokasi kejadian.

Diduga, kerangka manusia yang ditentukan oleh penebang tebuh ini meninggal sejam tiga bulan yang lalu. Sebab sudah tidak ditemukan bagian daging yang menempel pada kerangkanya.

“Sementara ini akan kita dalami dulu, yang jelas ini adalah kerangka manusia berjenis perempuan, untuk kapan matinya diperkirakan sudah tiga bulanan karena sudah tidak ada daging yang menempel pada kerangka tersebut,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :