Ditinggal Kerja, Rumah di Mojokerto Ini Ludes Terbakar.

Sebuah rumah di di Dusun Ketanen, Desa Kemasan Tani, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto terbakar. Diduga kebakaran dipicu oleh Korsleting listrik saat pemilik rumah tengah bekerja.

Dari data yang diperoleh kebakaran rumah milik Suparno ini terjadi pada Senin (27/06/2022) siang disaat pemilik rumah tengah bekerja.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di kediaman Suparno sekitar pukul 14.10 WIB.

Usai mendapatkan laporan, pihaknya lalu menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi untuk memadamkan api.

Berdasarkan keterangan saksi maupun pemilik rumah peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan seluas 5X9 meter persegi itu terjadi saat pemilik rumah tengah bekerja.

Ia menjelaskan, kobaran api diduga dari konsleting listrik yang terjadi saat suami-istri tersebut berangkat kerja. Melihat hal tersebut, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan cara manual dan berusaha menghubungi petugas Damkar.

“Berdasarkan keterangan saksi Pak Suparno (pemilik rumah) mengatakan saat rumah ditinggal kerja, kondisi rumah kosong dan tidak menyalakan kompor,” ujarnya.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah satu jam petugas melakukan penyemprotan air dan pembasahan sekitar pukul 15.10 WIB. Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta.

“Tafsiran kerugian mencapai Rp100, terbakar satu unit rumah beserta perabotannya,” tandasnya.(fad/Sam)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :