Satu Malam, Dua Kamar Kos di Mojokerto Disatroni Maling, Tiga Unit Motor Amblas.

Aksi kawanan maling motor kembali marak, dalam waktu satu malam saja dua rumah kos di Lingkungan Sidomulyo dan Kuwung, Kota Mojokerto disatroni maling. Alhasil tiga unit motor amblas.

Dalam menjalankan aksinya salah satu anggota komplotan terkeman kamera CCTV pengawas, keduanya nampak santai bahkan satunoelaku diantaranya nampak mengunakan mengenakan kopiah

Dari data yang diperoleh, aksi kawanan maling motor ini terjadi pada Senin (27/06/2022) dini hari sekitar pukul 05.20 WIB. Kali pertama para pelaku mengasak motor di rumah kos Latar Mojopahit, Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan,

Dalam aksinya, para pelaku yang berjumlah tiga orang inj masuk dengan cara merusak gembok pagar. Satu unit motor Honda Vario berhasil digondol dari dalam kos.

Rinda pemilik motor sekaligus pengelolaan kamar kos mengatakan, pencurin motor ini terjadi cukup cepat, dalam hitungan menit komplotan pelaku ini berhasil membawa kabur motor miliknya.

Ia berujar, saat beraksi kondisi disekitar kamar kos nampak sepi. Pelaku lalu dengan mudah menjebol gembok gerbang dan merusak konco motor yang terparkir di area kamar kos.

“Dari rekaman CCTV itu pelaku sepertinya dengan mudah membuka gembok pagar seperti menggunakan alat semacam jarum. Setelah itu, mereka langsung menggasak motor yang terparkir, padahal kondisi kotor terkunci ganda, kurang lebih waktu tidak sampai 5 menit,”ungkapnya, Selasa (28/06/2022).

Dari rekaman CCTV, lanjut Rida komplotan pelaku ini berjumlah tiga orang, satu di antaranya, nampak mengenakan penutup kepala berupa kopiah warna hitam.

“Tiga orang, orangnya tinggi-tinggi dan yang satu pakai kopiah,” sebutnya.

Sementara itu, dari datan yang diperoleh, ciri-ciri ketiga komplotan maling motor ini mirip dengan komplotan yang berkasi di sebuah rumah kos di Lingkungan Sidomulyo Gang 2, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon.

Tiga pelaku yang terekam CCTV melakukan pencucian di kamar kos di Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, ini juga melakukan hal yang sama dua jam sebelumnya tepatnya pada pukul pukul 03.49 WIB.

Dalam aksinya, ketiga pelaku mengasak unit motor jenis Honda Scoopy dari teras bangunan rumah kos tersebut.

Usai peristiwa tersebut, pengelolaan kamar kos kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Pihak kepolisian juga telah terjun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

 

 

(Fad/Sam)

 

 

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :