Siang Bolong, Dua Pria Di Mojokerto Curi Kambing Terekam CCTV,

Video rekaman CCTV aksi nekad komplotan maling hewan ternak di Mojokerto beredar luas di media soalnya. Pelaku membawa kabur satu kambing yang saat itu dipelihara oleh pemilik di area perkebunan.

Aksi maling hewan ternak kambing itu diketahui terjadi di Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Dalam rekam CCTV yang diperoleh, Nampak pelaku yang berjumlah dua orang nekat membawa kabur kambing milik Poniti dengan cara memasukkan kambing dalam karung lalu dibawa kabur dengan menggunakan motor.

Poniti pemilik kambing mengatakan, peristiwa pencurian kambing miliknya itu terjadi pada Rabu (5/8/2022) siang, saat dirinya dirinya sedang menggembalakan delapan kambingnya diarea perkebunan.

Seperti biasa, kambing-kambing miliknya dilepas seperti di kebun desa untuk mencari makan rumput secara alami. Namun siapa sangka, saat ditinggal satu kambing miliknya dibawa kabur oleh dua pria yang tidak ia kenal.

“Ada delapan kambing yang saat itu saya lepaskan dan saya tinggal pulang,”ungkapnya, Jum’at (05/08/2022).

Kelengahannya inilah rupanya diketahui dan dimanfaatkan kedua pelaku untuk melancarkan aksi pencurian tengah siang bolong. Pria berusia 50 tahun ini juga tak menyangka jika pelaku tega melakukan aksi pencurian tersebut.

“Saya tahu itu setelah saya cari kambing saya kok kurang satu, setelah itu saya dikasih tau rekaman CCTV ada dua pelaku yang membawa kabur pakai sepeda motor, arahnya ke Kecamatan Pungging,” terangnya.

Ia pun merasa khawatir dan takut untuk menggembalakan hewan ternaknya itu secara lepas. Lantaran, harga satu ekor kambing peliharaannya senilai Rp 3 juta.

Meski begitu, sampai saat ini dirinya belum melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat. “Saya jadi takut bawa ke luar lagi. Jadi kasih makan di dalam kandang saja,” tandasnya dengan memperlihatkan wajah nesu.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :