Rayakan HUT RI ke 77, Bupati Mojokerto Bagi-Bagi Sembako

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa penyerahan paket sembako kepada Penghuni UPT Pesanggrahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Majapahit di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan yang digelar pada Jum’at, (12/8) sore ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Penyerahan bansos tersebut, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, berupa paket sembako yakni, Beras 8,5 Ton, Minyak Goreng 420 Liter, Gula 710 Kg dan Susu 700 Kaleng, untuk persediaan panti satu tahun kedepan.

Bupati Ikfina mengaku, sangat bersyukur bisa bertemu dengan penghuni PMKS Pesanggrahan untuk memaknai peringatan HUT RI ke 77 ini. “Kita hadir di sini tidak hanya sekedar untuk memaknai, tetapi kita juga ingin menjalin silaturahim dengan bapak ibu yang ada di sini,” ungkapnya.

Lanjut Ikfina, UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit ini, merupakan transformasi dari panti werdha Mojopahit yang telah terjadi perubahan bentuk layanan, dari sebelumnya penampungan dan pelayanan lanjut usia (Lansia) terlantar saja, saat ini berkembang melayani Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang lain.

“Saya mohon doa restu semuanya semoga niat baik Pemkab Mojokerto ini dapat menanggulangi dan menangani permasalahan Kesejahteraan sosial yang semakin kompleks segera terwujud,” ucapnya.

Dalam penanganan lanjut usia terlantar di Kabupaten Mojokerto, masih Ikfina, UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit telah melaksanakan berbagai fasilitas pelayanan diantaranya asrama, makan dan minum, kesehatan atau obat-obatan, Bimbingan Keagamaan, dan kebutuhan lain bagi para lanjut usia.

“Pendekatan keluarga adalah merupakan pelayanan lanjut usia yang lebih perhatian, bermartabat dan efektif. Mari kita selalu menghargai orang tua kita dengan pendekatan kekeluargaan,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, dalam kesempatan ini Bupati Ikfina juga sekaligus menyaksikan prosesi pernikahan penghuni UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit yakni Sugeng slamet Riyanto dengan Siti Muzammah. (hms/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :