Terpilih, 10 Pasang Finalis Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2022, Ini Pesan Walikota

Sebanyak 20 pemuda-pemudi Kota Mojokerto ditetapkan sebagai Finalis Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2022 dalam Sashing Ceremony yang berlangsung di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50, Kota Mojokerto. Selasa (4/10). sebamyak 10 pasang finalis ini berhasil menyisihkan 82 peserta dalam proses seleksi yang telah berlangsung pada bulan September 2022 lalu.

Penasehat Ikatan Gus dan Yuk Kota Mojokerto Supriyadi Karima Saiful bersama Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Mojokerto Novi Rahardjo melakukan pemasangan selempang Gus dan Yuk Kota Mojokerto dilakukan.

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto pun menyampaikan pesannya melalui Novi Rahardjo. Pesannya, bahwa gus dan yuk sebagai Duta Pariwisata tidak cukup sekedar bisa bercerita tetapi harus bisa memahami pariwisata secara kompreshensif.

“Harapan Ibu Wali Kota sudah jelas, nanti tahun 2023 ketika hampir semua ikon pariwisata sudah ada, adik-adik generasi muda dari Kota Mojokerto tidak hanya menjadi penonton tetapi harus bisa menjadi playmaker,” kata Novi.

Lebih lanjut Novi menjelaskan bahwa setelah sashing ceremony, para finalis akan memasuki masa karantina, dimana nantinya tempat karantina para finalis adalah di rumah warga bukan di hotel sebagaimana masa karantina gus dan yuk periode sebelumnya.

Sebagai informasi pemilihan finalis gus dan yuk Kota Mojokerto telah melalui berbagai tahapan untuk menguji kemampuan para peserta dalam pengetahuan umum, English tourism, pengetahuan tentang kebudayaan dan pariwisata. Tak hanya itu para peserta juga harus mengikuti deep interview tentang kepribadian oleh para budayawan, Disporapar dan alumni Ikatan Gus dan Yuk. Selanjutnya para finalis akan menjalani masa pra karantina pada 4-17 Oktober 2022 dan karantina pada 18-19 Oktober 2022 sebelum dinobatkan sebagai gus dan yuk Kota Mojokerto pada gran final yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2022 mendatang.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :