Wakil Bupati Mojokerto Hadiri Di Peringatan Hari Pers Nasional ke 38 tahun 2023

Wakil Bupati Mojokerto, Mukhamad Albarraaa Lc M.Hum menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 38 tahun 2023 yang mengusung tema “OPEN TALK WARTAWAN MEMBANGUN PERS SEHAT BERTANGGUNG JAWAB”. Sabtu 11/2/2023

Wakil Bupati Mojokerto Bersama Insan Pers MojokertoWakil Bupati Mojokerto Bersama Insan Pers Mojokerto

Peringatan HPN tersebut diselenggarakan di pendopo Graha Majatama Kantor Bupati Mojokerto yang beralamatkan di JL.AYANI No.16 Kota Mojokerto Jawa timur oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto. Sabtu (11/2/2023).

Acara yang digagas oleh Pimpinan Umum Media Online Majapahit Pos ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati (WABUP) Mojokerto Mukhamad Albarraa Lc.M.Hum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto, Kabag PKP Kabupaten Mojokerto, serta Ketua PWI Mojokerto Sholahudin

Dalam sambutannya, Wakil Bupati yang akrab disapa Gus Bara menyampaikan “Saya ucapkan selamat hari PERS, semoga PERS Indonesia khususnya di Kabupaten Mojokerto ini bisa menjadi media yang memberikan informasi yang akurat, positif, serta mempunyai muatan atau isi berita yang bisa mengedukasi masyarakat”.

Masih Gus Bara,fungsi pers yang bisa saya sampaikan yaitu, Pertama sebagai media informasi. Yang mana media baik online, cetak, radio maupun televisi bisa memberikan informasi yang positif, konstruktif, edukatif dan berimbang dalam pemberitaan. Kemudian yang Kedua sebagai media edukasi, susunan kalimat harus bagus, enak dibaca, tulisannya mempunyai kaidah jurnalistik yang baik sehingga pembaca bisa menikmati produk hasil jurnalistik rekan-rekan wartawan, Ketiga adalah sebagai media hiburan, yang mana media harus bisa memfilter isu-isu yang bersifat SARA, disuguhkan dalam bahasa jurnalistik yang baik dan benar, kemudian Keempat media juga mempunyai fungsi sebagai kontrol sosial, ini juga penting karena dengan adanya PERS kemudian bisa mengontrol kebijakan-kebijakan yang ada di Pemerintah Kabupaten dan seluruh komponen dalam pemerintahan yang ada di seluruh Indonesia.

Saya berpesan pada insan pers yang ada di Mojokerto, agar bisa bahu membahu membantu memajukan Kabupaten Mojokerto melalui pemberitaan-pemberitaan yang sifatnya membangun dan mendidik agar seluruh elemen yang ada di Kabupaten Mojokerto merasakan dampak positif atau nilai plus dari hadirnya pers, SELAMAT HARI PERS yang ke 38, tutup Gus Bara.(di/smk)

Sumber: https://jejakkasus.info/wakil-bupati-mojokerto-hadiri-peringatan-hari-pers-nasional-hpn-ke-38-tahun-2023/

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :