Ini Tanda-Tanda Orang Mau Meninggal Menurut Para Ahli, Terkadang Muncul Beberapa Bulan Sebelumnya

Setiap orang pasti akan meninggal dunia. Soal kapan waktunya, tentua semua itu takdir ilahi. Namun, para ahli mencatat ada beberapa tanda orang yang akan meninggal dunia.

Dari pandangan medis, orang yang mau meninggal mengalami perubahan atau kondisi yang tidak wajar. Hal itu diungkapkan ahli medis bernama dr Carol DerSarkissian. Menurutnya, meski tidak terlalu spesifik, tanda umum orang yang mendekati ajalnya bisa muncul beberapa bulan sebelum meninggal. Ini bisa terjadi, terutama pada orang yang mengidap penyakit berat.

“Seseorang mungkin merasa lelah dan lelah sepanjang waktu, sehingga mereka tidak meninggalkan tempat tidur mereka,” tertera dalam WebMD, mengacu pada paparan dr DerSarkissian.

Dikutip dari Mirror UK, tanda orang mau meninggal ini bisa berbeda-beda. Kondisi ini bisa berlangsung begitu saja, baik secara sadar maupun tidak sadar. Saat muncul tanda orang mau meninggal, fungsi organ dan psikis akan menurun secara bertahap. Tak jarang orang tersebut menunjukkan perubahan sifat yang tidak biasa dari sebelumnya.
Berikut tanda-tanda orang yang akan meninggal menurut beberapa ahli.

1. Tidur Lebih Banyak
dr DerSarkissian mengatakan orang yang akan meninggal memiliki energi yang lebih sedikit, cepat merasa lelah, dan meningkatkan waktu istirahat. Jika tanda ini muncul, buatlah tempat tidurnya terasa nyaman dan sesekali atur posisinya untuk mencegah luka baring atau ulkus dekubitus.

2. Gelisah
Pada beberapa orang, kebingungan atau agitasi bisa menjadi salah satu tanda orang mau meninggal. Ini disebabkan perkembangan penyakit, kurangnya oksigen yang mencapai otak, atau obat-obatan. Di samping itu, sembelit (kesulitan buang air besar) atau dehidrasi bisa memicu delirium.

3. Interaksi Sosial Menurun
Menurunnya energi seseorang, mungkin membuatnya tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk berinteraksi dengan orang lain. Tak jarang, orang yang mengalami sakit keras bisa perlahan-lahan menarik diri aktivitas sosial dan orang-orang di lingkungannya.

Berita Lanjutan : Ini Tanda Orang Meninggal yang Sering Kita Temukan…

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :