Ini Tanda-Tanda Orang Mau Meninggal Menurut Para Ahli, Terkadang Muncul Beberapa Bulan Sebelumnya

4. Halusinasi
Tanda orang mau meninggal lainnya bisa berupa berbicara hal yang sulit dipahami atau ngelantur. Misalnya seperti hal-hal aneh di luar nalar kebanyakan orang hingga membicarakan orang-orang yang tidak dikenal.

Ini merupakan halusinasi atau penglihatan yang tidak normal atau tidak seperti realita. Umumnya ini dijumpai di hari-hari terakhir menjelang ajalnya.

5. Kecemasan
Mudah cemas pada hal-hal yang kecil menjadi tanda orang mau meninggal yang bisa terjadi. Kondisi ini bisa saja memperparah penyakit, memicu sesak napas, membuat kesal, dan menakutkan.

6. Sesak Napas
Kesulitan bernapas dan sesak napas menjadi salah satu tanda orang mau meninggal yang umum terjadi. Saat orang mendekati ajalnya, secara perlahan kecepatan napasnya akan menurun. Akibatnya, napas seperti terengah-engah bahkan berhenti.

7. Penurunan Selera Makan dan Minum
Tubuh manusia menjelang kematian tidak lagi membutuhkan kalori dan nutrisi makanan. Secara alami, keinginan untuk makan akan menjadi lebih sedikit. Ini merupakan kondisi yang alami dan mempercepat proses kematian.

8. Jarang Buang Air
Kurangnya asupan yang masuk ke tubuh juga mempengaruhi frekuensi seseorang untuk buang air kecil atau besar. Sebab, pada tanda orang mau meninggal fungsi dan pergerakan organ pencernaan tidak berjalan dengan optimal.

9. Suhu Tubuh Turun dan Kulit Berbintik-bintik
Tanda orang mau meninggal juga bisa terlihat dari bintik-bintik keunguan atau jerawat yang muncul pada kulit. Selain itu, tangan dan tangan terasa lebih dingin.

Hal itu terjadi karena jantung tidak lagi mampu memompa darah dengan baik. Akibatnya, tekanan darah turun dan kulit menjadi lebih dingin.

Dikutip dari Very Well Health, bintik-bintik ini perlahan-lahan dapat menjalar ke lengan dan kaki. Bibir dan kuku juga bisa berubah menjadi biru atau ungu.

10. Sakit Luar Biasa
Saat orang menjelang ajalnya, tubuhnya bisa terasa sangat sakit. Bahkan, pada orang yang memiliki penyakit berat, rasa tidak nyaman akan semakin meningkat tajam.

Meski hanya bisa diungkapkan oleh sedikit orang, tapi rasa sakit ini bisa ditunjukkan dari ekspresi wajah atau suara yang meringis kesakitan.

Selain tanda-tanda di atas, dikutip dari laman resmi Primaya Hospital tanda orang mau meninggal yang juga bisa terjadi seperti:

Tekanan darah anjlok di bawah normal (90/60)
Detak jantung melaju melebihi normal atau lebih dari 100 kali per menit
Mengompol (tak bisa menahan buang air kecil) dan urine pekat serta ada masalah buang air besar
Mengemut makanan di dalam mulut atau pipi, dan batuk setelah makan
Mata tidak merespons rangsangan visual.
(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :