Masjid Al-Hasyim Dapat Bantuan Hibah 100 Juta Dari Pemkot Mojokerto

Info Seputar Mojokerto

Mojokerto – Masjid Al-Hasyimi yang terletak di Jl. By Pass, No.1 RT. 3 RW. 2, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto kembali mendapat bantuan hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto.

Dana hibah sebesar 100 juta rupiah diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kepada takmir Masjid Al-Hasyimi saat Safari Ramadhan Ashar di masjid yang terletak di pinggir jalan antar provinsi tersebut, Minggu (9/4/2023)

“Masjid Al-Hasyimi letaknya sangat strategis khususnya bagi para musyafir, karena lokasi masjid ini terletak di By Pass, jalan penghubung antar provinsi. Maka keberadaan masjid ini sering digunakan oleh musyafir untuk beristirahat atau melaksanakan wajib sholat,” terang Ning Ita, sapaan akrab Wali Mojokerto.

Melihat kebutuhan tersebut Pemerintah Kota Mojokerto secara rutin memberikan dana hibah kepada Masjid Al-Hasyimi. “Kalau tempat ini nyaman, maka kita bisa menjadi para tamu Allah itu untuk bisa beribadah di tempat ini dengan baik, kita bisa jadi tuan rumah yang baik,” imbuhnya.

Selain bangunan masjid, dalam satu kompleks yang sama juga terdapat lembaga pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak – Kanak (TK), serta Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ).

“Maka sejatinya ini adalah tempat yang lengkap, tidak hanya untuk kegiatan beribadah tapi juga disediakan sebagai tempat untuk tholabul ilmi,” pungkasnya.

Melalui dana hibah yang diberikan, Ning Ita berharap akan memberi kemanfaatan tidak hanya bagi warga sekitar, tapi juga bagi para tamu yang singgah di Kota Mojokerto tercinta.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga menyerahkan sejumlah bingkisan bagi Masjid Al-Hasyimi, serta sejumlah parsel bagi jamaah Safari Ramadhan sholat Ashar yang beruntung.

Turut hadir mendampingi Ning Ita jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemetintah Kota Mojokerto.

Sebagai informasi, Safari Ramadhan menjadi agenda rutin setiap tahun Ning Ita selama pengunduran diri sebagai Wali Kota Mojokerto. Secara bergantian Ning Ita bersilaturahmi dan beribadah bersama warga di masjid/musholla yang ada di Kota Mojokerto. (Skaiwal/tim )

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :