Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Cadangan Pangan kepada 756 Warga Desa Japanan

Info Seputar Mojokerto

Sebanyak 756 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Japanan Kecamatan Kemlagi mulai menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati juga menyerahkan secara simbolis bantuan CPP berupa beras kepada perwakilan masyarakat Desa Japanan.

Diketahui, bantuan pangan berupa beras tersebut, merupakan program pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional yang didistribusikan melalui Bulog untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, pada pelaksanaannya, Bupati Ikfina menyerahkan beras kepada perwakilan KPM dengan jatah 10 kilogram per 1 KPM, dengan didampingi Asisten perekonomian dan pembangunan Hariono, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto M. Riduwan, Kepala Dinsos (Kadinsos) Kabupaten Mojokerto, Try Rahardjo Mardianto, Pimpinan Cabang Bulog Surabaya Selatan Lela Nurita, Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian, Forkopimca Kemlagi, dan Kepala Desa Japanan.

“Bahwa negara kita punya cadangan pangan makanan, dan saat ini pemerintah pusat menilai bahwa masyarakat membutuhkan untuk pangan dan kebutuhan tersebut harus dipenuhi, selain itu juga sebagai upaya untuk stabilisasi harga di pasaran,” ucap Ikfina, di Balai Desa Japanan, Selasa (11/3) pagi.

Bupati Ikfina juga berpesan kepada seluruh penerima bantuan CPP agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. “tolong dimanfaatkan dengan bijaksana dan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan anda semuanya,” pintanya.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Dispari Kabupaten Mojokerto M. Riduwan mengatakan, bahwa dalam penyerahan bantuan CPP kepada para KPM ini, telah dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Dawarblandong, dan selanjutnya akan disalurkan di 18 kecamatan se-Kabupaten Mojokerto.

“Besoknya dua kecamatan sampai selesai sebelum lebaran, pada pemberian bantuan ini, masyarakat diberikan bantuan sebesar 10 kilogram beras selama tiga bulan. Pada hari ini diberikan pada periode bulan Maret, untuk periode bulan April dan Mei nanti menyusul,” ujarnya.

M. Riduwan juga berharap pelaksanaan penyaluran CPP di Kabupaten Mojokerto bisa berjalan dengan lancar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Mojokerto. “Saya berharap di Kabupaten Mojokerto bisa menyeluruh dan secara nasional bisa dilaksanakan bersama-sama,” pungkasnya. (skaiwal/tim)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :