Ini 8 Cara Mudah Dapat Uang dari TikTok Bagi Pemula, Cukup Modal HP

3. Menonton Video Sebanyak-banyaknya

Jika dua hal sebelumnya sudah dipenuhi, TikTok akan menawarkan opsi lain bagi penggunanya untuk mendapatkan uang. Anda bisa mendapat uang dari TikTok lewat cara menonton video sebanyak-banyaknya. Dengan durasi dan jangka waktu tertentu, Anda akan dihadiahi sejumlah poin yang bisa ditunaikan menjadi rupiah.

4. Menjadi Content Creator

Content creator atau kreator konten sudah menjadi pekerjaan utama maupun sampingan bagi sejumlah pengguna media sosial. Persaingan kreator konten saat ini memang cukup ketat, tetapi bukan berarti Anda tak memiliki kesempatan.

TikTok merupakan platform dengan berbagai jenis konten. Anda bisa mulai membuat video tentang hobi atau kegiatan sehari-hari, kemudian membangun branding. Semakin banyak Anda memiliki followers, semakin besar pula peluang Anda mendapat uang dari TikTok.

Ada pula program TikTok Creator Fund yang memungkinkan seorang konten kreator mendapat insentif langsung dari TikTok. Untuk mengikuti program ini, pengguna TikTok harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Syarat dan ketentuan tersebut meliputi usia minimal 18 tahun, akun TikTok Pro, serta followers minimal 10.000 dengan jumlah views 10.000 dalam 3 hari.

TikTok Creator Fund baru tersedia di beberapa negara wilayah Amerika dan Eropa. Namun, TikTok kemungkinan besar akan mengembangkan program tersebut secara global, termasuk untuk Indonesia. Para kreator konten lokal siap-siap!

5. Melakukan Endorsement

Jika engagement sudah kian meningkat, Anda bisa menawarkan jasa endorsement kepada para pemilik usaha. Endorsement adalah hubungan kerja sama antara seorang influencer dengan suatu merek dagang perihal kebutuhan promosi.

Anda dapat menetapkan tarif endorsement atau rate card berdasarkan engagement yang Anda miliki. Semakin tinggi engagement, semakin besar pula bayaran Anda ketika mempromosikan sebuah produk.

Berita Lanjutan : live di TikTok juga dapat uang banyak lho…

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :