Ini 8 Cara Mudah Dapat Uang dari TikTok Bagi Pemula, Cukup Modal HP

6. Membuka TikTok Shop

Ini dia istimewanya TikTok, menjadi sebuah media sosial sekaligus online shop. Pengguna TikTok bisa dengan mudah berjualan maupun belanja dalam satu akun.

Anda dapat membuka TikTok Shop dan memanfaatkan fitur tersebut seperti e-commerce pada umumnya. Pengguna TikTok Shop bisa memasang produk jualan mereka, memberi deskripsi yang menarik, hingga mempromosikannya melalui lintas aplikasi.

TikTok Shop tentunya akan semakin mempermudah bisnis Anda. Hal ini menjadi salah satu cara lain bagi para pemilik usaha untuk mendapatkan uang lebih banyak dari TikTok.

7. Melakukan Live TikTok

Fitur TikTok LIVE biasa dimanfaatkan bagi para kreator konten, influencer, hingga pedagang di TikTok Shop. Para penonton live kerap memberikan sejumlah rewards kepada akun yang sedang melakukan live. Seperti yang sempat disebutkan, rewards tersebut nantinya dapat ditunaikan menjadi rupiah.

Untuk mendapat penonton yang gemar memberi rewards, konten live Anda tentunya harus unik dan menarik. Selain itu, Anda juga bisa memperbanyak interaksi dengan followers.

8. Mengikuti Program TikTok Affiliate

Cara terakhir untuk mendapat uang dari TikTok adalah mengikuti program TikTok Affiliate. Program ini memungkinkan seseorang untuk memasarkan produk dari TikTok Shop ke situs atau aplikasi lain mana pun. Untuk setiap klik pada link yang dibagikan, peserta TikTok Affiliate akan mendapat komisi 5–10 persen dari penjualan

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna TikTok untuk mendapat uang. Perlu diingat bahwa semua hal yang telah disebutkan di atas tentunya butuh konsistensi proses.

(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :