SMP Negeri 1 Mojokerto Gelar Aksi Bergizi, Ini Tujuannya

Aksi Bergizi Siswa SMPN 1 Mojokerto

SMP Negeri 1 Mojokerto menggelar Aksi Bergizi yang diikuti semua siswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (3/11) dengan menggandeng Dinkes PPKB Kota Mojokerto.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama antara guru dan siswa di lapangan sekolah. Setelah itu dilanjutkan dengan sarapan bergizi dan pembagian tablet penambah darah bagi siswa putri.

Selain itu, aksi bergizi juga diisi dengan edukasi kepada siswa tentang pentingnya gizi dan minum tablet penambah darah bagi siswa putri. Edukasi dilakukan oleh wali kelas masing-masing dan tim dari dinkes setempat.

Irene Darmono, Kepala SMPN 1 Mojokerto mengatakan, aksi bergizi ini digelar sebagai salah satu perwujudan dari Profil Pelajar Pancasila. Sekaligus untuk mewujudkan warga sekolah agar terbiasa hidup sehat jasmani dan rohani yang aktif dan kreatif.

’’Kegiatan ini penting kita laksanakan untuk perubahan terhadap ketahanan fisik dan kecerdasan peserta didik,’’ ungkapnya.

Kegiatan aksi bergizi juga bertujuan untuk membudayakan siswa untuk sarapan pagi. Sebab, program ini akan mengenalkan kepada siswa berbagai variasi makanan yang sehat dan kandungan gizi yang ada pada makanan serta manfaat yang akan diberikan kepada tubuh sehingga siswa dapat memilih makanan yang baik.

’’Kami juga berharap lewat kegiatan ini, siswa kami bisa terhindar dari stunting, anemia, hingga obesitas,’’ tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :