PSSI Kota Mojokerto Sukses Gelar Walikota Cup 2023

PSSI Kota Mojokerto sukses menggelar pertandingan sepak bola Walikota Cup 2023 Pertandingan yang telah berlangsung sejak Jumat, (10/11/2023) kemarin telah usai dan ditutup dengan penyerahan hadiah dan trophy oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Gelora A. Yani, Kota Mojokerto pada Minggu (12/11/2023) sore.

Walikota Cup Mojokerto yang pertama kali digelar ini, mengkompetisikan sepak bola untuk kategori umur 10 (U-10) dan umur 12 (U-12) dan diikuti oleh 24 kelompok sepak bola dari Kota Mojokerto dan sekitarnya pada masing-masing kategori.

Pendowo FC dari Sidorjo sukses menjadi juara untuk U-10 dengan Tarik FC sebagai runner up dan Perkanti FC sebagai juara 3 setelah mengalahkan Singo Yudho. Sedangkan untuk U-12 pertandingan yang digelar selama 3 hari tersebut dimenangkan oleh Perkanti FC setelah menaklukkan Internal FC. Untuk juara ketiga diraih oleh Tarik FC dan Gagak Rimang harus puas menjadi juara keempat.

Ning Ita sapaan akrab wali kota menyampaikan selamat kepada para pemenang. “Saya selaku wali kota tentu bangga bahwa bibit-bibit unggul yang berprestasi di bidang olahraga khususnya sepak bola sudah sejak dini diberikan fasilitasi dan diasah semoga ke depan persepakbolaan Kota Mojokerto semakin berprestasi dan semakin berjaya,” tuturnya.

Wali kota perempuan pertama ini juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Mojokerto akan terus mendukung atlet-atlet Kota Mojokerto dengan memberikan dana hibah melalui KONI Kota Mojokerto dan revitalisasi fasilitas olahraga.

“Pemkot Mojokerto melalui Disporapar akan terus memberikan fasilitasi termasuk melalui KONI dimana kita memberikan dana hibah yang cukup besar setiap tahunnya, dan Insya Allah tahun depan juga masih akan diberikan dana hibah untuk pembinaan atau untuk berlatihnya atlet-atlet di Kota Mojokerto, ini adalah wujud nyata, wujud konkret Pemkot Mojokerto hadir memfasilitasi SDM-SDM olahraga untuk memberikan prestasi yang gemilang,” kata Ning Ita.

Tentunya dengan revitalisasi fasilitas olahraga yang ada di Kota Mojokerto ia berharap akan menambah semangat para atlet, sehingga nantinya bisa mengukir prestasi dan mengharumkan Kota Mojokerto.

“Semoga dengan direvitalisasinya lapangan olahraga ini semakin memberikan semangat bagi seluruh insan olahraga di Kota Mojokerto untuk terus berlatih, untuk terus mengasah kemampuan, kompetensinya agar ke depan semakin banyak prestasi-prestasi olahraga yang dihasilkan dari SDM unggul Kota Mojokerto,” harap Ning Ita.

Ditambahkan oleh Ketua PSSI Kota Mojokerto Joko Rustianto, bahwa pertandingan sepak bola ini rencananya akan menjadi event tahunan yang digelar di Kota Mojokerto. “Walikota Cup 2023 adalah yang pertama dan rencananya akan diadakan tahunan,” terangnya.

Ia menjelaskan tidak ada batasan regional untuk peserta, bahkan untuk pertandingan ini peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. “Pesertanya bebas dari mana saja, pada umumnya dari Kota Mojokerto dan sekitarnya tetapi juga ada yang dari Yoyakarta dan ini free biaya pendaftaran,” pungkasnya. (gm/ram)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :