Wali Kota Mojokerto Ajak Aksi Nyata Tingkatkan Derajat Kesehatan Untuk Indonesia Maju

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Kota Mojokerto diselenggarakan di Hall Prajna Wijaya, lt 4 Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Jumat (17/11/2023).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh masyarakat, insan kesehatan dan stakeholder terkait untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat Kota Mojokerto untuk membangun Indonesia lebih maju.

“Kita bersama-sama susun strategi, dan juga gerakkan seluruh komponen untuk melakukan aksi nyata di bidang Kesehatan dalam rangka mendukung suksesi salah satu tujuan nasional yaitu Indonesia lebih maju khususnya di bidang kesehatan, maka kita maknai bersama peringatan HKN 2023 ini untuk bertransformasi menjadi lebih sehat, demi Indonesia yang lebih maju,” ajak wali kota.

Lebih lanjut sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut berterima kasih atas kontribusi nyata yang diberikan seluruh insan Kesehatan yang telah meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat di Kota Mojokerto.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Mojokerto mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan kesehatan yang telah berkontribusi nyata untuk membangun Kota Mojokerto menjadi lebih sehat, lebih hebat, kuat dan Insyaallah akan jauh lebih melesat,” ungkapnya.

Saat ini, pilar-pilar kesehatan di Kota Mojokerto sudah terintervensi dengan berbagai program. Keterlibatan seluruh stakeholder dalam rangka mendukung suksesi program kesehatan juga sudah dilakukan secara nyata.

Untuk itu Ning Ita mengajak seluruh stakeholder terkait agar bagaimana menentukan target kedepan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Mojokerto.

“Derajat kesehatan Masyarakat Kota Mojokerto ini harus meningkat, angka stunting di Kota Mojokerto harus bisa kita turunkan secara signifikan, itu semuanya dalam rangka mendukung kedepan kita mampu menyiapkan generasi – generasi yang hebat untuk Indonesia, menyediakan dan memberikan sumbangsih untuk bangsa ini SDM-SDM generasi emas dari Kota Mojokerto, semuanya diawali dari kondisi yang harus sehat,” pungkasnya.

Pada puncak HKN 2023 ini dimeriahkan senam sehat, pemberian materi stunting, penyerahan hadiah pemenang lomba olahraga dan senam, penyerahan penghargaan Nakes teladan, penyerahan penghargaan RS terkoneksi Satu Data, penyerahan bantuan nutrisi balita, serta pembagian berbagai doorprize menarik. (Dit/an)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :