Festival Pemuda, Pemkot Mojokerto Gelar Color Party Hingga Color Run

Mojokerto – Pemkot Mojokerto menggelar Festival Kepemudaan Kota Mojokerto 2023 di Alun-Alun Wiraraja Kota Mojokerto, Minggu (19/11/2023) pagi. Dalam festival tersebut digelar berbagai macam kegiatan, mulai dari color run, color party, coloring competition, safety riding, color carnival, pemuda fest, ambyar color. Selain itu, dalam event tersebut juga diisi dengan peresmian pemandian sekar sari.

Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto mengaku sangat mengapresiasi semangat para pemuda dalam memeriahkan Festival Kepemudaan Kota Mojokerto 2023.

“Luar biasa ada sekitar lima ribu runner dari berbagai daerah yang hari ini mengikuti color run, kita sediakan titik – titik selfie di sepanjang rute yang dilewati dan hasil selfie nya akan dinilai, dengan hadiah puluhan juta rupiah,” kata Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Walikoya juga berharap, melalui berbagai event yang digelar di Kota Mojokerto akan berdampak langsungkepada masyarakat. Karena tujuan kegiatan ini dianytaranya untuk membangkitkan perekonomian di Kota Mojokerto. “Termasuk event pariwisata yang terus kita laksanakan, hampir setiap bulan pasti ada event besar di Kota Mojokerto,” terang Ning Ita.

Sementara usai memberangkatkan peserta color run, Ning Ita didampingi Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, dan Dewan Pengawas dan Komite Etik Komnas Perlindungan Anak pusat – Komnas HAM, Bima Sena meresmikan pemandian sekar sari.

“Mulai hari ini pemandian sekar sari sudah beroperasi untuk masyarakat umum, dan hanya hari ini kita buka gratis untuk seluruh masyarakat,” ungkap Ning Ita.

Turut hadir dalam rangkaian festival kepemudaan Kota Mojokerto 2023, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto; Kepala Dispora Provinsi Jawa Timur, Ali Kuncoro, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, serta Pimpinan Jawa Pos Radar Mojokerto, M. Nur Kholis. (tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :