Disapu Angin Kencang, 2 Rumah Warga di Mojokerto Rusak Parah

Bencana angin kencang kembali terjadi di Mojokerto, Kali ini menimpa dua rumah di Dusun Muteran, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang mengalami kerusakan yang cukup parah akibat di sapu bencana angin kencang.

Informasi yang dihipun, bencana angin kencang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB Rabu (17/1/2024), Bencana angin kencang yang disertai hujan deras itu menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto, termasuk di wilayah Kecamatan Trowulan.

Abdul Khakim Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, akibat bencana angina kencang tersebut, dua rumah di Dusun Muteran, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan mengalami kerusakan di bagian atap rumah dan sebagian temboknya ambruk.

Kata Abdul Khakim. dua rumah itu milik Bu Poni’a dan Bu Lia warga Dusun Muteran, Desa Kejagan.Untuk rumah Bu Poni’a mengalami kerusakan kategori berat, yakni terjadi di bagian tembok dan atap ukuran 5×15 m².

Sedangkan rumah Bu Lia kerusakannya masuk kategori ringan, yakni rusak bagian atap ukuran 4×3 m². saat ini, dampak bencana angina kencang tersebut telah ditangani BPBD Kabupaten Mojokerto.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :