Ramadhan 1445 H, SMPN 1 Ngoro Mojokerto Perbanyak Kegiatan Khotmil Qur’an

Ramadhan di Sekolah

Mojokerto – Momen bulan suci Ramadhan 1445 H dimanfaatkan oleh SMPN 1 Ngoro Mojokerto untuk memperbanyak kegiatan Khotmil Qura’an. Hal ini sesuai Hadits Nabi Muhammad SAW tentang amalan yang sebaiknya dilakukan selama bulan ramadhan, yakni memperbanyak membaca Al Qur’an.

Sementara kegiatan Khotmil Qur’an di SMPN 1 Ngoro Mojokerto pada bulan suci ramadhan ini diawali oleh para guru dan karyawan yang bersama-sama membaca Al Qur’an di Sekolah, pada Kamis 14 Maret 2024.

“Kami berharap kegiatan khotmil Qur’an berjalan lancar. Kalau biasanya khotmil Qur’an bagi Bapak/ Ibu guru dan karyawan dengan metode daring khatam seminggu sekali. Di bulan suci Ramadhan ini kita gelar secara langsung bersama-sama di sekolah,” ungkap Sutrisno Slamet, Kepala SMPN 1 Ngoro, Kabupaten Mojokerto

Slamet juga mengatakan, selama ini di SMPN 1 Ngoro juga sudah melaksanakan kegiatan khotmil Qur’an bersama siswa secara rutin seminggu sekali yang dilaksanakan setiap hari Jumat sebelum pembelajaran.

“Kali ini, selama bulan puasa akan lebih kita giatkan lagi. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semakin semangat, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yg baik dan banyak manfaatnya,” tegasnya.

Sementara selain kegiatan Khotmil Qur’an, di SMPN 1 Ngoro juga banyak kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya yang dilaksanakan selama bulan suci ramadhan 2014 ini. (tim/SMA)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :