Hari Pertama Masuk Sekolah saat Ramadhan, SIT Permata Mojokerto Gelar Kompetisi Hias Sekolah

Ramadhan di Sekolah

Mojokerto – Suasana sekolah Islam terpadu (SIT) Permata Mojokerto di hari pertama masuk sekolah saat Ramadhan memang terlihat beda. Karena, di beberapa ruang dan sudut sekolah ada banyak pernak-pernik ragam hiasan bertema ramadhan. Seperti yang terlihat di pintu masuk gedung utama maupun di beberapa ruang layanan.

Ya, begitulah diantara cara SIT Mojokerto dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Kali ini, SIT Permata mengangkat tema : mengukir kisah ramadhan bersama Al Quran.

Chusnul Chotimah, S. Si selaku kapala bidang Humas yayasan Permata Mojokerto mengatakan, selama ramadhan, di SIT Permata ada banyak kegiatan untuk memotivasi siswa agar lebih semangat belajar dan semangat beribadah. Salah satunya adalah kompetisi menghias sekolah.

“Lomba ini sengaja diadakan oleh panitia Ansyitoh Ramadhan Permata, agar anak2 semangat dalam melaksanakan ibadah ramadhan dengan suasana baru ketika masuk sekolah,’ ungkapnya.

Selain itu, setiap unit mulai dari preschool, PGIT, TKIT, SDIT, SMPIT dan MA, di awal ramadhan ini mempunyai kegiatan unik dan khas. Seperti di TKIT ada pembiasaan berpuasa, sholat dhuha dan mengerjakan ibadah2 dengan mengisi buku DIRA.

Sedangkan SDIT Permata, di awal masuk sekolah ini berkegiatan menghias kencleng (celengan) ramadhan agar semangat bersedekah.

Sementara di SMPIT Permata, siswa siswi mempunyai KBM seperti biasanya. Hanya saja ada tambahan literasi ruhani bersama walikelas, kemudian dilanjut tadarus Alqur’an, Setelah itu siswa KBM normal.

“Untuk SMPIT Permata, Ada kegiatan tambahan Ta’limul Muta’allim (TAMU) dan kegiatan Kisah Inspiratif dalam Al-Qur’an (KISA),” tandasnya.(Tim/SMA)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :