Meriahkan Pesantren Ramadhan, SMP Negeri 8 Mojokerto Gelar Bazar SI BUBBLE GUM

Mojokerto – SMPN 8 Kota Mojokerto menggelar bazar untuk umum yang diberi nama Bazar SI BUBBLE GUM (SIswa BerwiraUsaha Bergerak Berdayakan peLuang Ekonomi GUna Masa depan) pada 26 – 30 Maret 2024 di halaman depan sekolah.

Bazar SI BUBBLE GUM ini dibuka langsung oleh Kepala SMP Negeri 8 Mojokerto, Ibu Siti Nuryati, S.Pd dengan tujuan untuk melatih jiwa kewirausahaan dan rasa percaya diri pada siswa spendela, sebutan SMPN 8 Mojokerto.

“Alhamdulillah, para siswa OSIS dan Dewan Penggalang SMP Negeri 8 sangat antusias dalam Bazar kali ini. Kami atas nama kepala sekolah dan para guru sangat mengapresiasi,” ungkapnya.

Kepala sekolah juga mengatakan, dalam bazar ini, para siswa secara bergantian juga belajar mempromosikan dagangannya kepada khalayak umum yang tengah melewati jalan Raden Wijaya.

Terlihat, para pengendara dan warga sekitar banyak yang tertarik dan membeli dagangan mereka. Tak hanya itu, para siswa juga berinisiatif untuk membuka pemesanan secara PO agar pembeli tak kehabisan stok menu buka puasa. “Pembeli yang mengikuti PO dominan dari siswa-siswi Spendela dan para guru,” tambahnya.

Kata Kapala Sekolah, kegiatan BAZAR ini sangat penting untuk pendidikan karakter siswa. Mulai dari sikap percaya diri, rasa tanggung jawab, saling gotong royong, membantu antar teman sehingga acara ini dapat berjalan lancar. “Semoga acara yang berkarakter bagi siswa-siswi ini selalu ada tiap tahunnya,” pungkasnya.

(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :