Ning Ita, Sosok Pemimpin yang Suka Membangun dan Banyak Memberi Manfaat

Mojokerto – Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita adalah Walikota Mojokerto periode 2018 – 2023 yang dikenal cukup berhasil menjadikan Kota Mojokerto lebih maju dan berkembang serta meraih banyak prestasi di tingkat nasional.

Salah satunya adalah menjadikan Kota Mojokerto sebagai Kota Terinovatif se-Indonesia, penghargaan dari Kementerian dalam Negeri.

Di awal Ning Ita menjabat sebagai walikota Mojokerto, kota ini mendapat peringkat ke 327 dalam hal inovasi daerah. Walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini pun menggaungkan semangat Spirit of Mojopahit serta jargon Maju Melangkah, Ayo Berbenah.

Hasilnya, Kota Mojokerto pun berhasil menjadi peringkat ke-1 sebagai Kota Terinovatif.

Dibidang pembangunan, Ning Ita telah menyulap berbagai infrastuktur di Kota Mojokerto menjadi lebih indah. Seperti Alun-alun Kota Mojokerto yang berubah drastis menjadi lebih membanggakan dan semua bangunan didesign ala Majapahitan.

Satu hal lagi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, yakni pembangunan Mega Proyek jalan Mpu Nala yang menjadi 2 jalur dan lebar. Masyarakat yang selama ini kerap menjadi korban banjir karena adanya sungai di depan rumahnya, kini sungai tersebut sudah menjadi jalan raya.

Manfaatnya, masyarakat bisa membuka toko, berjualan dan menjalankan aktifitas ekonomi di depan rumah mereka. Bahkan, di jalan Mpu Nala kini muncul ratusan aktifitas ekonomi masyarakat, seperti angkringan, pertokoan dll.

Hingga masyarakat pun menyebut jalan Mpu Nala sebagai Malioboro-nya Kota Mojokerto.

“Semua program, juga pembangunan harus bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan secara ekonomi, itu tujuannya,” ungkap Ning Ita.

Nah, di bidang ekonomi Ning Ita punya program Inkubasi wirausaha. Program ini telah menghasilkan ribuan pengusaha baru yang sebagian besar adalah pelaku UMKM. Di program ini, masyarakat diberi pelatihan, permodalan usaha hingga pendampingan.

Dan masih banyak lagi program Ning Ita selama menjadi walikota Mojokerto, baik di bidang pendidikan, infrastruktur maupun ekonomi. Semoga Ning Ita selalu dihati masyaraka dan menjadi pemimpin yang bermanfaat.(tim)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :