Tinjau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah, Ini Kata Pj Walikota Mpjokerto

Mojokerto – Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro meninjau langsung penyaluran tahap ketiga bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Kantor Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Selasa (6/8/2024).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan proses penyaluran bantuan berjalan sesuai jadwal dan tepat sasaran.

Dalam kunjungannya, sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut didampingi Kepala Bulog Kantor Cabang Mojokerto, Maradona S.J Singal, serta Kepala Kantor Pos Mojokerto, Ketut Krisna Wibawa.

“Saya ingin memastikan agar penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah ini berjalan lancar, tersalurkan kepada masyarakat secara tepat dan sesuai jadwal,” ungkap Mas Pj.

Sebanyak 8.630 penerima bantuan pangan cadangan beras pemerintah se-Kota Mojokerto dipastikan akan menerima masing-masing 10 kg beras.

Dengan rincian 1.835 penerima dari Kecamatan Kranggan, 3.336 penerima dari Kecamatan Magersari, serta 3.459 dari Kecamatan Prajuritkulon.

“Program ini dari Bapanas (Badan Pangan Nasional) berdasarkan data P3KE, dan saat ini sudah penyaluran tahap ketiga bulan Agustus, Oktober, Desember,” terangnya.

Mas Pj berharap melalui bantuan pangan beras yang disalurkan dapat mengurangi beban masyarakat ditengah kenaikan harga beberapa bahan pokok makanan.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat ditengah naiknya beberapa harga bahan pokok yang sekarang ini sedang terjadi,” pungkasnya.(tim)

Baca juga :