Kreatif, Dies Natalis ke 58 SMAN 1 Puri Mojokerto Ajak Siswa Berkarya Lewat Musik Hingga UMKM

Mojokerto – SMAN 1 Puri Mojokerto menggelar Dies Natalis ke 58 yang dilaksanakan di halaman sekolah pada Kamis 29 Agustus 2024. Kegiatan dimeriahkan dengan Festival Musik yang diikuti grup band internal sekolah serta 36 stand bazar perwakilan masing-masing kelas.

Kepala SMAN 1 Puri Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan Dies Natalis di SMAN 1 Puri ini pertama kali dilaksanakan, harapannya di tahun-tahun berikutnya akan menjadi agenda rutin sekolah. “Tahun depan saya sudah purna, harapan saya kegiatan Dies Natalis ini bisa menjadi agenda tahunan,” ungkapnya.

Kepala sekolah juga mengatakan, kegiatan Dies Natalis SMAN 1 Puri ini sengaja dilaksanakan secara sederhana dengan melibatkan semua warga sekolah, baik siswa, guru maupun tenaga kependidikan. Namun ia berharap, berbagai acara yang ditampilkan, baik festival musik maupun Bazar UMKM dari siswa akan bisa bermanfaat dan menjadi media pembelajaran tersendiri.

“Semoga acara yang sederhana ini bermanfaat bagi sekolah, juga para siswa untuk menjadi pelajar yang memiliki profil pelajar Pancasila,” tambahnya.

Sekedar informasi, Dies Natalis ke 58 SMAN 1 Puri Mojokerto berlangsung cukup meriah. Beberapa grup band internal sekolah tampil dengan membawakan berbagai jenis lagu yang sedang hits saat ini, termasuk lagu ambyar.

Kemeriahan juga terlihat dari antusias para siswa yang ikut bernyanyi, bergoyang hingga berpantun ria. Sementara di stand Bazar siswa juga terlihat hasil pembelajaran P5 yang ditampilkan. Sebagian besar stand siswa menjual aneka makanan kekinian hingga souvenir hasil kerajinan siswa.(tim/SMA)

Baca juga :