Resmi, Jokowi Lintasi Tol Sumo dengan Mobil Listrik Karya ITS

2019 Tol Merak - Banyuwangi Harus Tersambung

Jalan Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) sepanjang 36,27 kilometer akhirnya beroperasi secara penuh, setelah seksi IB, II dan III yang menghubungkan sepanjang – Krian diresmikan Presiden, Selasa sore (19/12).

Menariknya dalam peresmian tol Sumo ini, Presiden sempat menikmati mobil listrik Ezzy II warna merah, karya mahasiswa ITS Surabaya. Presiden duduk di kursi penumpang bagian depan samping kemudi.

Informasi yang dihimpun suaramojokergo.com, Mobil listrik Ezzy II melintas di tol Sumo dengan mulus sepanjang sekitar 300 meter hingga U-turn pertama dan putar balik ke gerbang tol Warugunung. “Semua produk hasil riset penelitian harus ditindaklanjuti agar bisa masuk industri,” Kata Jokowi dihadapan awak media.

Baca Juga :  Tewas Hanyut di Sungai, Pendiri Matahari Dept Store Sosok yang Rendah Hati

Presiden Jokowi juga mengapresiasi selesainya pengerjaan Tol Sumo oleh Jasa Marga Surabaya-Mojokerto (JSM) yang merupakan jalur strategis bagian dari proyek jalan tol Trans Jawa, mulia Merak hingga Banyuwangi. “Tol Trans Jawa akhir tahun 2019 harus selesai tanpa alasan” katanya.

Dalam peresmian Tol Sumo, selama Presiden Jokowi, juga hadir Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,
Rini Soemarno Menteri BUMN, Soekarwo Gubernur Jatim dan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya serta beberapa pejabat lainnya.(int/sma) dan