Simpan 484 Butir Happy Five dan Ektasi dalam Bra, Wanita Ini Ditangkap di Bandara Yogya

Upaya penyelundupan narkoba, yang terdiri atas obat-obatan psikotropika dan narkotika, lewat Bandara internasional Adisutjipto, Yogyakarta, digagalkan petugas. Kini ratusan butir narkoba tersebut disita aparat.

Kabid Penindakan dan Penyidikan Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jawa Tengah dan DIY, Gatot Sugeng Wibowo, menjelaskan upaya penyelundupan itu terjadi pada Senin (29/7) sekitar pukul 11.30 WIB.

Awalnya petugas Bea-Cukai di terminal kedatangan Bandara Adisutjipto mencurigai seorang penumpang pesawat dengan rute Kuala Lumpur-Yogyakarta. Perempuan tersebut berinisial RDA (23), WNI kelahiran Poso yang tinggal di Surabaya, Jatim.

“Petugas melakukan pemeriksaan badan (body check), sehingga didapati lima bungkusan plastik berisi pil obat-obatan yang disembunyikan,” ujar Gatot di kantor DJBC Jateng-DIY di Yogya, Rabu (28/8/2019).

Untuk mengelabui petugas, pelaku menyembunyikan ratusan pil narkoba tersebut di breast holder (BH)-nya. Tercatat ada 484 butir psikotropika jenis Happy Five dan 9,5 butir narkotika jenis ekstasi yang dibawa pelaku.

“Selanjutnya RDA bersama barang bukti dibawa oleh petugas Bea-Cukai dibantu oleh petugas Lanud AAU Adisutjipto dan pegawai Angkasa Pura I ke KPPBC Tipe Madya Pabean B Yogya untuk dilakukan pemeriksaan,” lanjutnya.

Pihak Bea-Cukai juga berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda DIY. “Pelaku melanggar Pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 UU No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika,” tutupnya.(int/sma)

Sumber berita : www.detik.com
https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4683810/simpan-narkoba-dalam-bra-perempuan-ini-ditangkap-di-bandara-yogya

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :