Tiga Bocah Mojokerto Terseret Arus di Sungai, Dua Selamat Satu Meninggal.

 

Dua bocah di Mojokerto hanyut saat bermain di sungai Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi. Akibat kejadian satu bocah yang diketahui pelajar kelas II MI meninggal.

Dari data yang diperoleh, satu bocah yang meninggal adalah Edo (8) pelajar asal Dusun Kanigoro Kidul, Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi.

Joko Supany Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Mojokarto mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (30/01/2022) sekitar pukul 15.30 WIB di sebuah sungai yang ada di Dusun Kanigoro Kidul, Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi.

Joko menyebut kejadian tersebut bermula saat korban Edo (8) pelajar asal Dusun Kanigoro Kidul, Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi bermain di sungai bersama dua rekannya yakni Riko

(12) dan Mohammad Billy Ashari (10) bermain di pinggir sungai kecil dekat musola. Saat asyik berenang, korban bersama rekanya Riko (12) tiba tiba hanyut terseret arus.

 

“Berdasarkan keterangan korban selamat korban dan Riko ini tiba tiba terseret arus karena diduga tak bisa berenang,” ungkapnya.

Mengetahui korban dan satu rekannya tengelam, Mohammad Billy Ashari (10) korban selamat langsung teriakaninta tolong kepada warga sekitar.

“Beruntung, tadi ada kisaran enam orang yang menolong dua korban terseret ini,” bebernya.

Namun, lanjut Joko pertolongan warga ini hanya berhasil menyelamatkan satu korban atas nama Riko, sementara korban Edo dinyatakan meninggal.

Saat ini, kedua korban selamat telah mendapatkan perawatan, sementara korban meninggal telah di bawah ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Satu korban selamat atas nama Riko

(12) saat ini tengah di rawat di Puskesmas Kemlagi, sementara satu lagi di bawa ke rumah orangtuanya,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :