Ular kobra Dua Meter Bersembunyi Dibawah Ubin warga Dievakuasi Damkar Mojokerto.

Ular kobra sepanjang dua meter menghebohkan warga di Desa Kintelan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Ular berbisa tersebut ditemukan bersembunyi di ubin warga.

Agar tak menyerang warga dan terjadi hal yang tak diinginkan ular berbisa tersebut lantas dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Mojokerto.

Ular berbisa tersebut kali pertama diketahui oleh kuli bangunan saat merenovasi rumah warga bernama Eka. Ia dan kuli bangunan dikagetkan dengan seekor ular yang melingkar di bawah kramik alias ubin rumahnya saat merenovasi.

Komandan Regu Damkar Kabupaten Mojokerto Sukamto mengatakan, awalnya ia dan kru mendapatkan informasi adanya ular cobra sepanjang dua meter bersembunyi disela timbunan ubin rumah warga yang sedang dilakukan renovasi sekitar pukul 12.10 WIB.

Kemudian warga menghubungi Pos Damkar yang ada di Jabon, dan menyampaikan pesan jika di area luar rumahnya terlihat kepala ular cobra saat akan memasang ubin. “Ibu Eka ini dikasih tau tukang yang kerja di rumahnya, kalau lihat kepala ular sewaktu mau masang ubin,” ungkapnya.

Mendapati informasi tersebut, ia dan tim langsung meluncur ke lokasi temuan ular yang besarnya seukuran lengan orang dewasa. Dengan peralatan seperti grab stick, hook snake dan lainnya, petugas berupaya mengevakuasi ular dari sela tumpukan ubin atau keramik.

Sekitar satu jam berselang, ular berbisa jenis kobra jawa dengan panjang dua meter tersebut berhasil dievakuasi dari tumpukan ubin. Ular langsung dimasukan ke dalam karung plastik dan dibawa oleh petugas.

“Selesai penanganan pukul 13.30 WIB, ya kurang lebih satu jam lah,” tandasnya.

Saat ini, ular berbisa tersebut tengah diamankan oleh petugas ke tempat yang lebih aman.

Katmanto menyebut, di hari yang serupa petugas juga turut mengevaluasi seekor ular sanca kembang yang didapat dari warga sekitar lokasi temuan ular cobra.

Dia berujar ular sanca kembang ditemukan di sekitar sungai dan diketahui akan menggigit anak-anak yang sedang bermain di pinggir sungai.

“Jadi tadi juga ada warga yang sukarela temuan ular sanca kembang beberapa hari lalu. Kata warga yang nangkap, ularnya pas mau gigit anak-anak. Jadi langsung mereka tangkap dan ini tadi diserahkan ke kami untuk dievakuasi,”pungkasnya.(fad/sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :